Laskar AMAN Flores Timur Deklarasi Anies Baswedan Sebagai Calon Presiden Republik Indonesia 2024

by -310 Views

Larantuka,TERBITINDO.COM – Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Laskar AMAN) Flores Timur mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden Republik Indonesia 2024. Deklarasi berlangsung di Aula Hotel Geo Permai, Jumat 20 Januari 2023.

Ketua Laskar AMAN Flores Timur Tarsisius Doni Beda mengatakan deklarasi ini sebagai bentuk dukungan riil kepada Anies Baswedan. Alasan Laskar AMAN Flores Timur mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta itu karena dinilai mempunyai kapasitas dan rekam jejak yang baik.

Ia menyebut Anies Baswedan merupakan tokoh intelektual berwawasan luas dan mempunyai cita-cita besar membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik. Untuk itu, dukungan Laskar Aman Flores Timur merupakan keputusan yang tepat.

“Dukungan kami sangat jelas berdasarkan penilaian rasional. Kami menilai pak Anies Baswedan figur yang tepat untuk memimpin bangsa Indonesia 2024. Pak Anies Baswedan adalah tokoh intelektual yang mempunyai rekam jejak positif saat menjadi pejabat publik. Ia layak menjadi Presiden untuk membawa Indonesia yang sejahtera dan berkeadilan,” kata Tarsisius.

Ia menjelaskan keberhasilan Anies Baswedan memimpin DKI Jakarta menjadi perhatian Laskar AMAN. Sebab, kata dia, Anies Baswedan memimpin dengan hati memberikan pelayanan yang baik kepada semua warga tanpa membeda-bedakan.

“Ini yang kami lihat dan mendapat banyak pencerahan dari Laskar AMAN pusat. Untuk itulah pilihan kami mendukung beliau sangat tepat. Karena itu, nama pak Anies Baswedan mendapat respon positif di kalangan masyarakat Flores Timur,” tuturnya.

Tarsisius berharap deklarasi ini menjadi kekuatan politik yang harus diperkuat dengan berbagai relawan lain untuk mendukung dan memenangkan Anies Baswedan.

Ia mengatakan dukungan masyarakat melalui Laskar AMAN merupakan perwujudan pandangan dan pilihan politik masyarakat Flores Timur. Ia juga menyebut Anies Baswedan merupakan figur negarawan yang sangat bijaksana, baik dalam pelayanan sebagai pejabat publik maupun ketika merespon isu-isu politik pragmatis.

Sementara Ketua Umum Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Laskar AMAN), Ervanus Tou, menjelaskan deklarasi ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen Laskar AMAN mendukung dan memenangkan Anies Baswedan sebagai calon Presiden Republik Indonesia.

Dukungan dari Flores, kata Ervan, menjadi bukti bahwa Anies Baswedan bisa diterima dan didukung oleh berbagai kalangan masyarakat. Tanpa kecuali di Flores yang dianggap bukan menjadi basis dukungan Anies Baswedan.

“Jika selama ini nama pak Anies Baswedan di Flores cukup dingin atau tidak populer maka deklarasi dukungan ini membuktikan bahwa Anies Baswedan ternyata mendapat respon positif. Ini menandakan bahwa Anies Baswedan juga didukung oleh warga bangsa dari berbagai latar belakang,” ungkapnya.

Ervan menyebut sebelum deklarasi, pihaknya berkoordinasi dengan semua relawan Laskar AMAN di Flores. Tanggapan masyarakat cukup beragam dan nama Anies Baswedan juga menjadi perhatian. Hal itu dibuktikan dengan tekat dan komitmen para pejuang Laskar AMAN Flores Timur untuk memenangkan mantan rektor universitas Paramadina tersebut sebagai Presiden Republik Indonesia.

Salah satu hal yang ditekankan Ervan bahwa nama Anies Baswedan merupakan sosok yang tepat untuk menjawab kecemasan dan ketakutan masyarakat terkait isu-isu SARA yang sengaja dimainkan untuk menjatuhkan Anies Baswedan.

Iya meyakinkan bahwa Anies Baswedan merupakan figur tepat untuk menjawab kecemasan bahkan ketakutan yang sengaja diadu-domba oleh pihak tertentu. Seolah-olah Anies Baswedan merupakan figur yang tak sejalan dengan prinsip hidup berbangsa dan bernegara.

Padahal, kata dia, Anies Baswedan merupakan tokoh nasionalis-religius yang telah membuktikan kepemimpinannya di DKI Jakarta. Ia menyebut jika selama ini Anies Baswedan diframing dengan narasi-narasi negatif, itu suatu yang tak benar.

“Saya orang Flores yang hidup di Jakarta. Kami tak mengalami adanya kebijakan Anies Baswedan yang membeda-bedakan. Kami optimis jika Anies Baswedan memimpin bangsa Indonesia akan lebih baik. Karena Anies Baswedan telah terbukti memberikan rasa keadilan bagi semua warga DKI Jakarta sehingga kehidupan masyarakat menjadi aman tanpa adanya polarisasi,” tegas Ervan.

et

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.