Respons Cerdas Anies Terhadap Buku yang Sebut Dirinya di Pusaran Produksi Hoax

by -305 Views

Jakarta, TERBITINDO.COM– Anies Baswedan menegaskan masyarakat dapat menilai dengan objektif dan berdasarkan rekam jejak. Hal tersebut disampaikan bakal calon presiden dari kualii perubahan ini usai menghadiri bedah buku berjudul, “Anies di pusaran produksi Hoax: Tuduhan politik identitas, radikalisme, dan intoleransi”.

“Fokus untuk terus-menerus menyampaikan fakta, sehingga masyarakat menilai dengan objektif, berdasarkan rekam jejak sebelumnya,” jelasnya di Jakarta, Jumat (6/10/2023).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menerangkan, saat ini informasi bergerak begitu cepat dengan volume amat besar, sehingga penting untuk bisa memberikan informasi yang begitu akurat.

“Buku ini bisa menjelaskan, khususnya kepada mereka yang menjadi pembentuk opini, tentang apa sebenarnya dan apa opini yang dicoba dibentuk menjelang Pemilu,” jelasnya.

Adapun Buku berjudul, “Anies di pusaran produksi Hoax: Tuduhan politik identitas, radikalisme, dan intoleransi”, hasil karya Edy Sasmito dan Toto TIS Suparto. Buku ini terdiri dari 264 halaman yang terbagi dalam delapan bagian, yakni tuduhan politik identitas, tuduhan radikalisme, dicaci tidak tumbang dipuji tidak terbang, dari rektor termuda hingga mendikbud.

Kemudian, dari konvensi Partai Demokrat hingga Gubernur DKI, Jakarta kota kolaborasi, melindungi semua pemeluk agama dan jejak Anies berbuah penghargaan.

Pada kesempatan yang sama, penulis buku Edy Sasmito menerangkan, Anies Rasyid Baswedan menjadi salah satu orang Indonesia yang paling banyak disorot dan di-bully di media sosial.

“Itu bisa dimengerti karena Anies merupakan salah satu tokoh Indonesia yang paling menonjol dalam beberapa tahun ini. Anies bahkan berpotensi menjadi Presiden Republik Indonesia ke-8,” tutupnya.

Norben Syukur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.