Laskar AMAN Jawa Timur Deklarasi Anies Baswedan Sebagai Calon Presiden Republik Indonesia 2024

by -292 Views

Jawa Timur, TERBITINDO.COM – Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Laskar AMAN) Jawa Timur resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden Republik Indonesia 2024.
Deklarasi berlangsung di Restoran Griya Manyung, Plesungan Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu, 23 Mei 2023.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Laskar AMAN Jawa Timur Arif Marsudi menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Karena pihaknya sudah sejak lama mempersiapkan deklarasi, namun terkendala beberapa hal teknis.

“Kami sampaikan terima kasih kepada DPP Laskar AMAN yang telah bekerja maksimal untuk terselenggaranya acara ini. Karena banyak sekali simpatisan yang menunggu. Alhamdullilah, hari ini bisa terlaksana. Terima kasih juga kepada simpul relawan lain Anies Baswedan yang telah banyak memberikan dukungan,” kata Arif usai acara berlangusng.

Arif mengatakan deklarasi ini merupakan bentuk komitmen perjuangan dan dukungan riil relawan Laskar AMAN Jawa Timur kepada Anies Baswedan. Ia menyebut alasan Laskar AMAN Jawa Timur memilih mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Anies Baswedan dinilai mempunyai kapasitas dan rekam jejak positif. Baik sebagai akademisi maupun sebagai pejabat publik.

Ia menilai Anies Baswedan juga merupakan tokoh yang mempunyai sikap santun dan berakhlak. Hal tersebut yang membuat warga Jawa Timur jatuh hati kepada mantan Rektor Paramadina itu.

“Kami meyakini Pak Anies mempunyai visi besar dan gagasan yang meyakinkan untuk kamajauan dan perubahan Indonesia. Untuk itu, dukungan Laskar Aman Jawa Timur dan seluruh simpul relawan Anies Baswedan merupakan keputusan yang tepat,” kata Arif.

Dalam sambutannya, ia menjelaskan dukungan politik kepada Anies Baswedan berdasarkan penilaian rasional dan objektif. Anies Baswedan diyakini bisa melayani rakyat tanpa membeda-bedakan. Memberi rasa keadilan dan kesejahteraan untuk kebahagiaan seluruh warga bangsa Indonesia.

Keberhasilan Anies Baswedan memimpin DKI Jakarta juga merupakan alasan Laskar AMAN mendukung mantan Mendikbud tersebut. Menurut dia, Anies Baswedan telah memimpin dengan hati memberikan pelayanan yang baik kepada semua warga.

“Dari DKI Jakarta kita dorong memimpin Indonesia. Kami telah mendapat banyak pencerahan dari Laskar AMAN Pusat. Kami sangat siap dan tak ragu mendukung beliau. Semua upaya akan kami lakukan. Berkolaborasi dengan semua pihak sampai ke tengah masyarakat. Sebelum deklarasi kami juga sudah bekerja sosialisasi Anies Baswedan dari kampung ke kampung. Karena itu, nama pak Anies Baswedan terus mendapat respon positif di kalangan masyarakat Jawa Timur,” tuturnya.

Arif juga menyampaikan komitmennya bekerja maksimal memenangkan Anies Baswedan di Jawa Timur. Pihaknya akan bersinergi dengan semua simpul relawan Anies Baswedan. Juga berkoordinasi dengan tiga partai pengususng Anies Baswedan yakni NasDem, Demokrat dan PKS.

Sementara Ketua Umum Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Laskar AMAN), Ervanus Tou, menjelaskan deklarasi ini merupakan komitmen politik Laskar AMAN. Ia menyebut upaya yang dilakukan Laskar AMAN tak saja pada seremonial deklarasi. Namun, ada kerja-kerja politik yang terus dilakukan untuk memastikan Anies Baswedan didukung oleh rakyat Indonesia.

Dukungan dari Jawa Timur, kata Ervan, menjadi bukti bahwa Anies Baswedan bisa diterima dan didukung oleh berbagai kalangan masyarakat. Tanpa kecuali dari Jawa Timur.

Salah satu hal yang ditekankan Ervan bahwa Anies Baswedan merupakan sosok yang tepat untuk menjawab kecemasan dan ketakutan masyarakat terkait isu-isu SARA yang sengaja dimainkan untuk menjatuhkan Anies Baswedan.

Ia meyakinkan bahwa Anies Baswedan merupakan figur tepat untuk menjawab kecemasan bahkan ketakutan yang sengaja diadu-domba oleh pihak tertentu. Seolah-olah Anies Baswedan merupakan figur yang tak sejalan dengan prinsip hidup berbangsa dan bernegara.

Padahal, kata dia, Anies Baswedan merupakan tokoh nasionalis-religius yang telah membuktikan kepemimpinannya di DKI Jakarta. Ia menyebut jika selama ini Anies Baswedan diframing dengan narasi-narasi negatif, itu suatu yang tak benar.

“Saya orang Flores yang hidup di Jakarta. Kami tak mengalami adanya kebijakan Anies Baswedan yang membeda-bedakan. Kami optimis jika Anies Baswedan memimpin bangsa Indonesia akan lebih baik. Karena Anies Baswedan telah terbukti memberikan rasa keadilan bagi semua warga DKI Jakarta sehingga kehidupan masyarakat menjadi aman tanpa adanya polarisasi,” tegas Ervan.

Deklarasi ini dihadiri pengurus Laskar AMAN dari Kabupaten kota di Jawa Timur di antaranya Kabupaten Magetan, Madiun, Tuban, Lamonggan, Gersik, Ngawi, Ponorogo, Bojonegoro juga Kota Madiun dan Surabaya.

Hadir pada kesempatan itu Jubir Anies Baswedan yang sekaligus Jubir Laskar AMAN Indra Charismiadji. Hadir juga perwakilan simpul Relawan Anis Baswedan Jawa Timur seperti Dhimam Abror Djuarid dari Jarnas. Kemudian perwakilan dari Partai Pengusung Anies Baswedan di Bojonegoro yakni Partai NasDem, PKS dan Demokrat dan partai pendukung yakni Partai UMAT.

Srikandi Laskar AMAN

Selain deklarasi, Ketua Umum Laskar AMAN juga melantik Srikandi Laskar AMAN Jawa Timur. Srikandi Laskar AMAN merupakan simpatisan Laskar AMAN yang terdiri dari perempuan-perempuan tangguh pecinta Anies Baswedan.

Srikandi Laskar AMAN juga punya tugas dan tanggung jawab yang sama untuk memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia 2024.

“Srikandi Laskar AMAN Jawa Timur merupakan salah satu kelompok yang terdiri dari kaum perempuan dari berbagai latar belakang. Mereka dibentuk atas inisiatif pribadi mendukung pak Anies Baswedan,” kata Ketua Umum Laskar AMAN Ervan Tou.

Ervan mengatakan Srikandi Laskar AMAN pertama kali lahir di Jawa Timur. Nantinya, kata Ervan akan dibentuk di berbagai daerah di seluruh Indonesia. Mengingat aspirasi yang sudah diperoleh Laskar AMAN sangat banyak, maka ke depannya akan diselenggarakan di provinsi serta kabupaten dan kota di Indonesia.

“Sangat inspiratif dan membanggakan. Semakin banyak warga yang siap berkontribusi untuk pak Anies. Tentu kita menyambut baik. Kita perluas sesuai aspirasi para perempuan simpatisan Laskar AMAN di seluruh Indonesia,” pungkas Ervan.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.