Miris, Dana Pokir 2022 Dapil Lamba Leda, Dialikan Ke Borong Desa Nanga Labang

by -224 Views

Borong, TERBITINDO.COM – Dana Pokir 2022 khusus untuk dapil Lamba Leda, dialikan ke Borong Desa Nanga Labang, kabupaten Manggarai Timur, Flores, NTT.

Saat dikonfirmasi via telpon WhatsApp, kepada media ini, anggota DPRD partai PAN Sifridus Asman, membenarkan adanya informasi tersebut.

“Ia benar dana Pokir 2022 khusus untuk dapil Lamba Leda itu dialihkan ke Borong, desa Nanga Labang, dengan alasan desa Nanga Labang merupakan kampung tempat tinggal saya,” kata Sifridus, Rabu (18/01/2023) Pukul 17. 25 WITA.

Lebih lanjut Sifridus menjelaskan alasan pengalian dana tersebut karena di desa Nanga Banda jalanan penuh lumpur.

“Saat sembayang giliran, air masuk kedalam rumah bahkan mobil pun tidak bisa masuk karena jalan di lorong dan rumah warga dimasuki banjir yang penuh dengan lumpur makanya dana pokir untuk dapil Kecamatan Lamba Leda tersebut saya alihkan ke Desa Nanga Labang, kecamatan Borong yang saya tinggal sekarang,”jelasnya.”

Selain itu kata Sifridus, dana pokir tersebut sebenarnya digunakan untuk pembuatan saluran air bersih di Puskesmas Benteng Jawa.

“Dana pokir tersebut untuk pembuatan saluran air bersih di Puskesmas Benteng Jawa tapi karena berdasarkan hasil survei lokasi dari perencanaan dinas PUPR kabupaten Manggarai Timur tidak bisa makanya aliran dana itu dialihkan ke desa Nanga Benda,” jelas Sifridus.

Lebih lanjut Sifridus, menerangkan anggaran tersebut berjumlah Rp. 150.000.000. ( Seratus Lima Puluh Juta Rupiah). Namun dana tersebut tidak dapat di manfaatkan oleh Puskesmas Benteng Jawa, hingga dialihkan ke desa Nanga Labang, dengan alasan kekurangan debit air.

“Dana Pokir Rp. 150.000.000 ( Seratus Lima Puluh Juta Rupiah ) tersebut masih ada di dinas PUPR kabupaten Manggarai Timur, untuk dikelola kembali oleh dinas PUPR ditahun 2023 di dapil Lamba Leda, dengan lokasi berbeda,” tutup Safridus.

Aristo Jeling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.