Warga Flores Timur dan Lembata akan Deklarasi Mendukung Anies Baswedan

by -241 Views

Jakarta, TERBITINDO.COM – Bakal calon presiden Anies Baswedan mulai diterima dikalangan masyarakat Indonesia Timur. Penerimaan ini menjadi momentum terbaik karena stikma bahwa Anies tidak mendapat tempat yang istimewah di kalangan masyarakat Indonesia Timur hilang.

Penerimaan Anies akan ditandai dengan segera diadakannya deklarasi mendukung Anies di 3 tempat berbeda di Propinsi Nusa Tenggara Timur yakni: Larantuka Flores Timur (20/01/2023), Lewoleba Lembata (21/01/2023), dan Ruteng Manggarai (23/01/2023).

Kebenaran informasi ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (AMAN) Ervanus Tou.

“Acara [deklarasi] ini kita lakukan tentu untuk mendukung aspirasi masyarakat yang juga punya pandangan dan pilihan politik untuk mendukung Pak Anies Baswedan sebagai calon presiden RI di 2024,” jelas Ervanus (16/01/2023).

Masyarakat di kabupaten tersebut memilih menggabungkan diri dengan Laskar AMAN untuk sama-sama berjuang – bertekat memenangkan Anies sebagai presiden di pilpres 2024 mendatang.

Masyarakat di dua kabupaten tersebut tidak hanya mendukung, tapi juga bertekad akan memperjuangkan Anies pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Makanya dalam kesempatan, mereka juga sekalian bergabung dalam simpul relawan Laskar AMAN.
Masyarakat memilih Laskar AMAN karena simpul relawan ini telah menunjukkan komitmen pada kebhinekaan dan persatuan. Hal itu tergambar melalui relawan Laskar AMAN yang terdiri dari lintas agama, suku, budaya, generasi dan daerah.

Acara deklarasi nanti akan diawali dengan dialog kebangsaan bertema “Membangun Harmoni, Merawat Persatuan”.

“Kenapa kita berbicara tentang harmoni dan persatuan? Karena kita ingin tunjukkan bahwa salah satu tokoh yang berhasil membangun harmoni dan persatuan itu adalah Anies Baswedan. Dia berhasil memimpin DKI Jakarta,” tegas Ervan.

Acara deklarasi dan dialog kebangsaan akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Laskar AMAN dan juga Jubir Laskar AMAN Indra Charismiadji. Selain mereka berdua, akan turut hadir juga tokoh nasional yang juga Founder KBA News Ramadhan Pohan.

(cf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.