Akan Ada Golongan Honorer yang Diangkat Menjadi PNS oleh DPR, Anda Termasuk?

by -113 Views

Jakarta,TERBITINDO.COM– Anggota Komisi II DPR RI Riyanta mengutarakan bahwa para pekerja honorer punya kesempatan untuk menjadi PNS atau PPPK tanpa melalui tes.

Berangkat dari keprihatinannya, Riyanta menganjurkan agar pemerintah perlu mempertimbangkan nasib para honorer terutama mereka yang berkarya di bidang kesehatan dan pendidikan.

Menurutnya, kedua tenaga honorer ini menjadi pelayan dasar di negeri ini yang perlu diperhatikan lebih.

Lebih lanjut dia menegaskan bahwa masih banyak tenaga honorer yang telah mengabdi puluhan tahun tetapi tak kunjung diangkat menjadi PNS.

Lebih rinci, Riyanta mengatakan bahwa golongan honorer kesehatan pendidikan yang telah mengabdi selama 10 tahun ke atas perlu diangkat menjadi PNS tanpa melalui tes.

“Kalau menurut pandangan saya, semua diangkat begitu saja,” ujarnya

“Khususnya tenaga-tenaga honorer yang sudah begitu lama seperti tenaga honorer yang di pendidikan, di kesehatan. Diangkat langsung itu lebih baik, karena mengingat jasa tenaga honor itu sendiri” lanjut dia.

Baginya, uang 200-300 ribu yang diterima tenaga honorer selama pengabdian mereka tidak pas dikatakan sebagai gaji melainkan sebagai uang saku saja. Maka sangat perlu, mengingat jasa-jasa para tenaga honorer, Riyanta mengharapkan agar pemerintah segera mengangkat mereka menjadi PNS ataupun PPPK bagi tenaga pendidik tanpa melalui tes.

Pengangkatan ini selain sebagai bentuk penghormatan pada pengabdian, tetapi juga bisa meningkatkan kesejahteraan hidup mereka.

(cf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.