Antar-Jemput Payung, Satpas SIM Daan Mogot Terapkan Pelayanan Prima untuk Masyarakat

by -78 Views

Jakarta,TERBITINDO.COM Satuan Penyelenggara Administrasi Satpas SIM Daan Mogot terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat atau pemohon pembuatan atau perpanjangan Surat Ijin mengemudi (SIM).

Kasi SIM Daan Mogot Kompol Akasa Rambing melalui Perwira Administrasi Pendaftaran Daan Mogot, Ipda Adytia Ambarsari menegaskan bahwa seluruh personil Satpas SIM Daan Mogot untuk terus membangun budaya kerja yang sehat dengan memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat. Adapaun yang dimkasud dengan pelayanan tersebut adalah pelayana yang cepat, ramah dan siap siaga dalam semua kondisi.

“Memberi pelayan perima kepada masyarakat jadi prioritas kami. Kami mendorong semua personil di Satpas SIM Daan Mogot untuk memberi pelayanan prima kepada masyarakat. Kami berkomitmen untuk siap siaga dalam setiap situasi. Selain itu, kami terus merawat dan mengembangkan budaya kerja yang sehat, artinya mengedepankan sikap ramah, tepat, akurat, cepat, dan informatif dalam melayani masyarakat,” jelas Ipda Adytia Ambarsari, Kamis, (17/10/2022).

Lebih lanjut Ipda Ambar menerangka pelayanan nyata yang diberkan oleh personil Satpas SIM Daan Mogot kepada masyarakat.

“selama musim hujan ini kami menyiapkan payung untuk antar jemput pemohon atau masyarakat yang hendak membuat atau memperpanjang SIM. Personil pun kami sendiri untuk kegiatan antar-jemput ini,” terang Ipda Ambar.

Selain itu, ia mengaskan pelayanan prima ini bagian yang tak terpisahkan dari transformasi pelayanan Kepolisian yang menjadi visi-misi Kapolri.

“Pelayanan prima ini bagian tak terpisahkan dari cita-cita untuk memwujudkan Polri Presisi seperti yang dicita-citakan bapak Kapolri. Pelayanan prima yang kita kembangkan di Satpas SIM Daan Mogot ini merupakan wujud dukungan terhadap cita-cita Bapak Kapolri. Karenanya kami Satpas SIM Daan Mogot berkomitmen untuk menerapkannya dalam pelayanan keseharian kami,” tegasnya.

“dengan pelayanan yang prima, masyarakat akan merasa menjadi nyaman, mendapat layanan cepat, efektif dan efisien. Pelayanan terbaik adalah pelayanan yang sesuai harapan dan mampu memenuhi standar kualitas kepuasan pelanggan atau masyarakat,” tambahnya.

Ia juga mendorong semua personil yang ditugaskan dibidang pelayanan publik, harus mampu memberi pelayana prima kepada masyarakat.

“langkah-langkah kecil yang kami ambil tentu bagia dari usaha kami untuk memwujudkan Pelayanan Prima kepada masyarakat. Kami akui memang belum sempurnah, tapi kami terus berbenah dan merawat langkah-langkah baik yang sudah diterapkan selama ini, sehingga pelayan prima itu bisa lebih maksimal,” jelas Ipda Ambar.

Ipda Ambar menambahkan bahwa selama ini, ia meminta seluruh personilnya dalam pelayanan untuk mengedepankan pelayanan yang responsibilitas dan transparansi.

“Kami juga terus mengusahakan pelayanan yang penuh resposibilitas artinya melayani dengan peka, peduli dan berbelarasa serta bertanggung jawab. Selain itu kami coba memupuk sikap transparansi artinya bekerja terukur dapat dilihat dan dipertanggung jawabkan secara moral, secara hukum, secara administratif dan secara fungsional. Dalam standar inilah usaha Pelayanan Prima hendak kami wujudkan,” pungkas Ipda Ambar.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.