Gegara Konten Wakil Walikota Surabaya Di Demo Warganya

by -45 Views

Surabaya,TERBITINDO.COM – Gara-gara sidak Wakil Wali Kota Surabaya Armuji diunggah ke akun TikTok-nya, warga yang resah akhirnya menggelar demo, Demo dilakukan oleh Kesatuan Organisasi Masyarakat Peduli Indonesia (KOMPI) di Balai Kota Surabaya.

Sebanyak dua gelombang massa aksi menggeruduk Balai Kota Surabaya, pada Kamis 17 November 2022, dan berlangsung cepat, Sekitar 30an orang mendemo sidak dan pengunggahan video yang dilakukan Wawali Armuji di media sosial TikTok akun @cakj1.

“Dari bagian konten yang ada sedikit kekecewaan dari masyarakat Surabaya. Karena Bapak Armuji tidak langsung mencari kebenaran fakta di lapangan. Sehingga fakta di lapangan apa yang diungkap Pak Armuji tidak sesuai,” ujar perwakilan massa aksi, Edi Kamis (17/11/2022).

Keresahan warga, yang bertempat tinggal tak jauh dari tempatnya proyek, disidak langsung oleh Armuji memuncak, hal itu terbukti dengan adanya massa aksi kali ini.

Namun, saat massa aksi KOMPI di Balai Kota Surabaya, yang bersangkutan tak ada di lokasi, Diketahui Armuji sedang melakukan ibadah umroh.

Massa aksi juga menyebarkan selembaran, yang berisikan penolakan sidak kerap terjadi pada sejumlah proyek di lingkungan Kota Surabaya.

Pasalnya tindakan tersebut dilakukan tidak dilandasi dengan konsep dan tujuan yang jelas, cendrung memberikan masalah baru pada sejumlah proyek yang dikerjakan, seperti halnya pembangunan jalan yang sudah selesai dikerjakan dikatakan tidak sesuai aturan dan hal tersebut diviralkan di media sosial TikTok @cakj1.

Sebelumnya, Ketua RT 02 / RW 04 Kelurahan Lontar, Kecamatan Sambikerep, Surabaya, Indrajid menyayangkan aksi sidak Wawali Armuji yang diunggah ke media sosial itu. Sebab, framing yang dibangun dalam video TikTok Armuji seakan-akan proyek di kampungnya bermasalah.

“Jangan seperti itu, kenyataan beda di lapangan. Keterlaluan, dimasukkan Tiktok kayak gitu. Proyek ini bukan terbengkalai seperti yang diucapkan Pak Wawali. Aslinya tidak, setiap hari ada pekerja yang mengerjakan,” kata Indrajid, Selasa (15/11/22) lalu.

Selain itu, bahwa akun TikTok @cakj1 memang sering kali dipakai Armuji untuk menunjukan sidaknya serta agendanya sehari-hari, namun video sidak Armuji yang dilakukan di Dukuh Bulu Lontar Sambikerep Surabaya, oleh akun @cakj1 di take down dan sudah tak terlihat lagi.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.