Dominan Dukung Anies Baswedan Capres 2024, PKS Bakal Jajaki Koalisi Dengan NasDem

by -936 Views

Jakarta,TERBITINDO.COM – Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan pemilih partainya cenderung mendukung Anies Baswedan untuk pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Namun katanya, ada juga kader PKS yang memilih Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024.

“Paling besar pemilih PKS ke Anies Baswedan, tetapi di bawah itu justru juga masih banyak yang memilih Pak Prabowo,” jelas Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan, tak hanya Anies Baswedan dan Prabowo Subianto, pemilih PKS juga ada yang memilih Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menparekraf Sandiaga Uno untuk Pilpres 2024.

“Setelah itu ada Sandiaga dan juga ada beberapa persen ke Pak Ganjar. Jadi masih ada kalau melihat survei,” ungkap Sohibul.

Menanggapi potensi Anies Baswedan bakal diusung PKS dalam Pilpres 2024, Sohibul Iman memastikan pihaknya tidak akan memaksakan Gubernur DKI Jakarta tersebut untuk menjadi kader PKS.

Diketahui Anies Baswedan hingga saat ini tidak tergabung dalam partai politik manapun.

“Gak masuk PKS enggak masalah. Jadi sekaligus kita ingin memberikan politik kepada masyarakat,” tegas Sohibul.

Sementara Presiden PKS Ahmad Syaikhu menerangkan, satu kriteria paling penting dari Capres yang bakal diusung partainya adalah kombinasi pemimpin yang tak hanya memenangkan kontestasi.

“Salah satu kriteria penting kandidat Capres-Cawapres PKS adalah kombinasi pasangan pemimpin yang tidak hanya mampu memenangkan kontestasi,” jelas Syaikhu di tempat yang sama.

Lebih lanjut Syaikhu mengatakan kapasitas untuk memimpin dan menyatukan negeri juga perlu dimiliki Capres.

“Tetapi juga memiliki kapasitas untuk memimpin dan menyatukan negeri kita ini,” tutupnya.

Akbar Saki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.