NasDem Desak Pemerintah Perhatikan Khusus Nakes Non-ASN

by -390 Views

Jakarta,TERBITINDO.COM – Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ratu Ngadu Bonu Wulla mengaku sedih saat mendengar keluh kesah para tenaga kesehatan (Nakes) dari Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatra Selatan.

Diketahui Komisi IX DPR menerima Federasi Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), DPP Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Himpunan Tenaga Kesehatan Non ASN Kabupaten OKU Timur, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (4/4/2022).

Adapun keluhan para Nakes ini terkait tidak jelasnya status mereka sebagai tenaga honorer. Selain itu, banyak juga tenaga honorer yang dipecat tanpa alasan yang jelas.

“Nakes merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat. Tetapi mereka belum mendapatkan perhatian khusus dan penghormatan dari pemerintah, atas dedikasi yang telah mereka lakukan,” jelas Ratu.

Ratu menegaskan Komisi IX DPR akan terus mengawal para nakes yang berstatus non ASN agar mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah.

“Kami akan memperjuangkan agar tidak ada pemecatan terhadap tenaga honorer yang sudah mengabdi sampai tahun 2024,” tandas Legislator NasDem dari Dapil NusaTenggaraTimur II itu.

Tere Syukur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.