Eggy Sudjana : Anies Baswedan Itu Arab Tapi Takut Terapkan Hukum Islam, Rajin Lobi-lobi dan Pencitraan

by -2500 Views

Jakarta,TERBITINDO.COM -Sebuah video yang sedang viral di media sosial. Dalam video itu memperlihatkan advokat TPUA Eggi Sudjana melontarkan sindiran keras terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurutnya, Anies yang merupakan keturunan Arab tapi tak berani menerapkan hukum Islam.

Eggi menuding Anies tak berani menerapkan hukum Islam lewat Pergub. Video tersebut viral di Twitter Tukangrosok_, seperti dilihat pada, Senin ( 9/5/2022).

Dalam narasi cuitannya, ia juga melontarkan sindiran terhadap Anies yang diketahui hendak maju di Pilpres 2024 mendatang.

Eggi Sudjana pada awal narasinya dengan menyinggung sejumlah persoalan di Jakarta mulai dari kemacetan hingga kriminalitas.

“Macet tidak macet, kriminalitas Jakarta, anda tahu 2 menit sekali terjadi pencurian. Kita diperlakukan seperti tidak punya kemampuan apa-apa,” jelas Eggi Sudjana.

Anies katanya, yang merupakan keturunan Arab diharapkan bisa menerapkan hukum Islam salah satunya dengan menerbitkan Pergub pelarangan minuman keras atau miras.

Tetapi bagi Eggi, Anies Baswedan tak berani menerapkan hukum Islam itu selama ia menjabat sebagai Gubernur DKI 4 tahun lebih.

“DKI yang kita harapkan, Anies Baswedan yang begitu jelas Islamnya, Arab lagi, 4 tahun 8 bulan jadi gubernur mana peraturan Pergub yang melarang miras? Artinya tidak berani juga menerapkan hukum Islam,” tegasnya.

Karenanya Eggi menilai, umat akan kembali terjebak ke lubang yang sama apabila Anies Baswedan maju menjadi presiden.

“Sekarang orang sedang euforia dia mau dicapreskan, bagaimana umat terjebak lagi, terjebak lagi. Masuk ke lubang yang sama,” kata Eggi.

Lebih lanjut, Eggi mengungkapkan Anies Baswedan sebagai keturunan Arab dan ingin maju menjadi capres seharusnya menegakkan hukum Islam itu namun hal itu tidak ia lakukan.

“Kalau misalnya mau maju dan dia mau menegakkan hukum Islam, tapi dia gak lakukan itu, malah terus main lobi-lobi aja, pencitraan,” tutup Eggy.

Tere Syukur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.