Gubernur Laiskodat : Saya Bertanggungjawab Kasus Percobaan Pembunuhan Wartawan Fabi Latuan

by -1856 Views

Kupang,TERBITINDO.COM – Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat akhirnya angkat bicara terkait kasus percobaan pembunhan terhadap Wartawan/Pimpinan Redaksi Suaraflobamor.com, Fabi Latuan yang terjadi pada 26 April 2022 silam.

Gubernur Laiskodat menegaskan penanganan kasus tersebut diserahkan sepenuhnya kepada apparat kepolisian.

“Saya sebagai Gubernur yang bertanggungjawab atas kasus pemukulan wartawan Fabi Latuan, serahkan kepada polisi untuk usut sampai tuntas, itu saja dulu,” ungkap Gubernur Laiskodat
kepada wartawan di Aula El Tari, Senin (9/5/2022).

SelainGubernur Laiskodat, Kapolda NTT Brigjen Pol Setyo Budiyanto juga menaruh perhatian serius dalam penanganan kasus percobaan pembunuhan wartawan tersebut.

“Kita sudah tangkap para pelaku dan saya sudah instruksikan anggota kita untuk usut sampai tuntas,” tegas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Sebelumnya diketahui, Kepolisian Resort Kupang Kota sedang menelusuri aktor intelektual dibalik peristiwa percobaan pembunuhan wartawan tersebut.

Saat ini, aparat Polres Kupang Kota telah berhasil menangkap lima orang diduga pelaku, meski salah satunya masih dalam pengejaran.

Kapolresta Kupang Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto kepada wartawan di Kupang, Jumat (6/5/2022) menerangkan, kelima orang itu dari informasi yang diperoleh belum punya pekerjaan tetap.

Lantas siapa yang membiayai perjalanan kelima tersangka dari Kupang ke Balikpapan dan ke Jakarta? Terkait hal ini, Kapolresta Kombes Krisna menerangkan, pihaknya terus melakukan pendalaman.

“Ini masih dilakukan pendalaman karena berdasarkan hasil penyidikan dan pemantauan di jejak digital, ternyata perjalanan mereka sangat panjang sampai ke Balikpapan dan mau ke Jakarta,” pungkasnya.

Edwin Grison

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.