Usai AS Roma dan Real Madrid Sama-sama Masuk Final, Mourinho Beri Pesan Singgung Carlo Ancelotti

by -669 Views

Italia,TERBITINDO.COM – Jose Mourinho memberi pesan kepada Real Madrid dan pelatihnya, Carlo Ancelotti setelah sukses mengantarkan timnya AS Roma ke final UEFA Europa Conference League (EUCL) atau Liga Konferensi Eropa.

AS Roma asuhan Mourinho mencapai final EUCL setelah mereka menundukkan Leicester 2-1 secara agregat Jumat (6/5/2022) dini hari WIB. Selanjutnya pada partai final pasukan pelatih asa Portugal ini akan melawan Feyenoord Rotterdam.

Sehari sebelumnya, Real Madrid secara dramatis menyingkirkan Manchester City di Santiago Bernabeu, untuk menuju Final Liga Champions (UCL) untuk melawan Liverpool.

Dua gol dari Rodrygo dan penalti terlambat dari Karim Benzema membuat Madrid melaju ke final yang digelar di Paris, meskipun mereka tertinggal dari City di kedua leg dalam hampir sepanjang pertandingan.

Di hadapan wartawan pasca-pertandingan AS Roma vs Leicester City di Stadio Olimpico, ‘Special One’ meluangkan waktu sejenak untuk memberi hormat kepada Carlo Ancelotti dan Real Madrid.

Ia berharap AS Roma dan Real Madrid bisa sama-sama sukses di final yang akan mereka mainkan.

“Jika Anda mengizinkan saya mengirim pesan untuk pelatih yang merupakan teman saya, Carletto (panggilan Ancelotti) yang hebat, mari kita berdua pergi dan memenangkan Final,” jelasnya kepada Sky Sport Italia dikutip dari Daily Mail.

Masuknya AS Roma ke final EUCL membuat Mourinho mencatatkan rekor dengan menjadi menjadi manajer pertama yang mencapai final Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Konferensi Europa – dan juga dapat menjadikan dirinya bos pertama yang memenangkan ketiga kompetisi itu akhir bulan ini.

Sementara bagi Ancelotti, memegang rekor sebagai manajer dengan penampilan final Liga Champions terbanyak dengan lima penampilan.

AS Roma sendiri belum memenangkan trofi selama 14 tahun terakhir dan final EUCL kali ini adalah final kompetisi Eropa pertama mereka sejak 1991.

Edwin Grison

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.