Menantang Umat Islam, Video Pria Injak Alquran di Sukabumi Tersebar Luas

by -1726 Views

Sukabumi,TERBITINDO.COM – Warganet diheboh oleh video berdurasi 14 detik yang menayangkan seorang pria nekat menginjak kitab suci Alquran.

Video tidak terpuji itu awalnya diunggah oleh akun Facebook Dika Eka, hingga akhirnya heboh diunggah oleh sejumlah akun Instagram, salah satunya @kabarnegri, Kamis, (5/4/2022).

Melalui video yang beredar tersebut, pria itu terlihat memakai kaos oblong biru dan celana jeans dengan warna senada.

Pria tersebut menyebutkan namanya Dia Eka. Dengan berani berkata jika ia menantang umat Islam.

Tanpa ragu dan tak merasa bersalah, ia pun langsung membuka Alquran di hadapan kamera sekaligus menantang seluruh kaum muslimin.

“Saya atas nama Dika Eka dengan sadar, saya tantang semua yang beragama muslim,” tegas Dika.

Dika kemudian menginjak kitab suci umat Muslim itu menggunakan kaki kanananya sebanyak 2 kali. Setelah menginjaknya, ia kemudian memperlihatkan isi Alquran ke arah kamera.

Dikutip dari sejumlah media, aksi pria itu langsung direspons oleh pihak kepolisian. Menurut informasi pria tersebut merupakan warga yang tinggal di Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Pihak kepolisian akan segera mendalami kasus tersebut dan meminta keterangan pembuat video terkait keaslian dan motif di belakangnya. Polisi juga telah melakukan pemanggilan kepada orang tua terduga.

Dika pun kemudian menginjak kitab suci umat Muslim itu menggunakan kaki kanananya sebanyak 2 kali. Setelah menginjaknya, ia kemudian memperlihatkan isi Alquran ke arah kamera.

Dilansir dari sejumlah media, aksi pria tersebut langsung direspons oleh pihak kepolisian. Menurut informasi pria tersebut merupakan warga yang tinggal di Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Kabar terbaru, pihak kepolisian akan segera mendalami kasus tersebut dan meminta keterangan pembuat video terkait keaslian dan motif di belakangnya. Polisi juga telah melakukan pemanggilan kepada orang tua terduga.

“Harus di tindak dan diberi hukuman..jgn sampe ada yg bilang dia ODGJ!!” @ezararya

“Terima kasih pihak kepolisian sigap langsung jangan kasih ke ndor pa polisi kalau ga datang jemput paksa dia sadarkan lagi berbuat gitunya” @pian.bewok

“Jika agamamu dihina & kamu diam mk gantilah bajumu dgn kain kafan… Cari dekati hancurkn..” @iriandy_wjy

Miranda Bonita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.