Bahas Capres 2024, NasDem Gelar Rakornas Bulan Depan

by -1398 Views

Jakarta,TERBITINDO.COM – Partai NasDem siap melaksanakan rapat kerja nasional pada 15-17 Juni 2022 di Jakarta. Adapun agenda utama dari rakernas ini adalah memberikan usulan calon presiden 2024 ke Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny Gerard Plate mengatakan usulan tersebut akan disampaikan melalui mekanisme di rakernas. Menurutnya ada beberapa calon yang akan diajukan.

“Calon-calon yang diusulkan pasti merupakan putra-putri terbaik yang punya potensi tinggi sebagai kepala negara dan pemimpin pemerintahan,” jelas Johnny seperti dikutip dari Tempo, Rabu,(4/5 2022).

Tetapi Johnny tidak menyebutkan siapa saja nama yang akan diajukan sebaga Capres 2024.

“Nama-nama capres merupakan hasil keputusan dan rekomendasi rakernas, serta akan disampaikan kepada ketua umum NasDem pada saat rakernas nanti,” terangnya.

Sementara imformasi yang beredar, ada tiga nama yang kemungkinan akan diajukan menjadi capres. Mereka adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ketika ditanya apakah tiga nama tersebut yang akan diusulkan, Johnny tidak menjawab.

Johnny hanya mengatakan: “Diputuskan di rakernas NasDem pada 15-17 juni 2024. Sekarang masih awal Mei 2024.”

Kenyataan saat ini Ganjar memang sangat berpotensi digaet NasDem untuk didukung ke Pemilu 2024 jika PDI Perjuangan tak juga mengeluarkan pernyataan untuk mengusungnya.

Johnny juga sebelumnya tak menampik potensi tersebut. “Pak Ganjar salah seorang kader potensial, pemimpin masa depan bangsa,” ujar Johnny, Selasa, 3 Mei 2022. Walapun demikian, Johnny tak menjelaskan apakah NasDem memilki rencana menggaet Ganjar.

Sementara sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat NasDem Saan Mustopa mengungkapakan mempertimbangkan mencalonkan Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024. Tak cuma Ganjar, katanya, NasDem juga berencana meminang Anies Baswedan hingga Ridwan Kamil.

Menurut Saan, NasDem sedang menggodok figur-figur yang akan diusungnya pada Pilres 2024. Ketiga nama tersebut dinilainya memilki kedekatan dengan NasDem.

Akbar Saki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.