Ayo Cek! 10 Jenis Makanan Yang Membakar Kalori

by -1905 Views

TERBITINDO.COM – Tahukah anda, sesi gim yang penuh keringat termyata belumlah cukup untuk mencapai target pembakaran lemak anda. Untuk mendapat hasil maksimal dalam usaha menurunkan berat badan, anda perlu mencoba yang berfungsi untuk membakar kalori ini.

Inilah beberapa makanan yang berfungsi untuk membakar kalori . Setelah konsumsi ini akan membantu anda merasa kenyang lebih lama.

1. Keju Cottage

Keju Cottage – Makanan ini terutama baik untuk dimakan sebelum tidur. Jika waktu tidur anda di malam hari tidak mencukupi, biasanya anda akan cenderung mengkonsumsi kalori secara berlebihan sepanjang hari. Keju Cottage kaya akan kasein, sejenis protein yang dilepaskan perlahan, yang akan membantu aktivitas tidur.

2. Selai Kacang

Selai Kacang – Meski anda harus berhati-hati dalam porsi penyajiannya, selai kacang mengandung banyak kolesterol penurun lemak tak jenuh. Ia juga mengandung fenilalanin, sejenis asam amino yang mengurangi nafsu makan dan mendorong pembakaran lemak.

3. Bawang Putih

Bawang Putih – Pembangkit aroma super kuat ini tidak hanya membuat makanan anda lebih menarik – ia akan memerangi lemak dengan kandungan alicin-nya, senyawa yang kimia sama yang membuat bawang putih memiliki rasa dan aroma sangat kuat.

4. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun – Betul sekali, minyak zaitun mengandung lemak, tetapi berupa lemak sehat yang akan menurunkan kadar lemak jenis lainnya yang memicu peradangan. Dengan berinvestasi pada minyak zaitun ekstra virgin, anda akan mendapatkan manfaat dari oleochental, yang akan mengurangi peradangan, seperti yang dilakukan ibuprofen.

5. Havermut

Havermut –Menurut penelitian, mereka yang mengkonsumsi havermut memiliki lemak perut 10% lebih rendah dibanding mereka yang mengkonsumsi karbohidrat olahan dalam jumlah yang sama. Dengan kandungan serat tinggi dan karakteristiknya yang tercerna lebih lambat, ia akan membuat anda merasa kenyang lebih lama. Tapi jangan menambahkan sirup mapel dengan berlebihan.

6. Teh Putih

Teh Putih – Jika anda mencari cara untuk menghilangkan gelambir-gelambir memalukan itu, teh putih berfungsi ganda dalam hal ini. Ia akan mendorong pencairan lemak dan juga menghambat pertumbuhan sel lemak. Sebuah pengganti kopi, akhirnya!

7. Ubi Jalar

Ubi Jalar – Item fantastis lain dari diet rendah karbohidrat, ubi jalar juga mengandung karotenoid, yang menstabilkan gula darah dan mengurangi resistensi insulin. Ia juga membantu tubuh anda mengubah kalori menjadi energi, bukannya lemak. Kandungan vitaminnya yang tinggi juga berarti stamina yang lebih baik saat berolahraga.

8. Buah Beri

Buah Beri – Kadar antioksidan polifenol yang tinggi didalamnya akan membakar lemak dan mencegah pembentukannya. Khususnya Bluberi, yang mengandung resveratol, yang akan menurunkan resiko obesitas. Rasa manis alaminya juga sangat bagus untuk mengendalikan dorongan mengkonsumsi makanan manis.

9. Kinoa

Kinoa – Merupakan bahan tambahan yang lembut untuk salad dan kadang digunakan sebagai pengganti dari couscous. Kinoa juga sebuah sumber protein yang lengkap, yang mengandung kadar betaine sangat tinggi, yang telah disimpulkan berhubungan erat dengan hambatan atas produksi lemak dan mempercepat metabolisme.

10. Cuka Sari Apel

Cuka Sari Apel – Dengan komposisi mayoritas asam asetat, Cuka Sari Apel memperlambat pelepasan gula ke dalam aliran darah dan mendorong produksi protein di dalam tubuh yang berfungsi penting dalam pembakaran lemak. Ia juga memperlambat pengosongan lambung.

Sumber: herbeauty.co

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.