Bernadus Nuel Akan Digeser dari Pimpinan DPRD Matim

by -211 Views

Borong,TERBITINDO.COM – Sekretaris DPC Hanura Kabupaten Manggarai Timur, Rikardus Runggat menjelaskan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Manggarai Timur akan melakukan pergantian antar waktu (PAW), pimpinan Ketua DPRD dari Fraksi Hanura, Bernadus Nuel.

“Persis tanggal 23 Maret kemarin, DPC Hanura secara kelembagaan telah mengusulkan dua nama ke Dewan Pengurus Daerah Hanura NTT di Kupang, untuk mereposisi Pimpinan Ketua DPRD dari Fraksi Hanura,” jels Rikar Runggat di Kantor DPRD Manggarai Timur, seperti dilansir Rakyatntt.com, Kamis (7/4/2022).

Usulan tersebut, jelas Rikar, semata-mata hanya melaksanakan instruksi Partai Hanura, terkait evaluasi kader partai yang telah duduk di lembaga dewan.

“Kita hanya menjalankan perintah partai. Setiap dua tahun setengah, partai mereposisi alat kelengkapan dewan di DPRD, termasuk pimpinan ketua DPRD,” tegas Rikar.

Senada dengan itu, Ketua DPC Hanura Manggarai Timur, Frumensius Frederik Anam (Mensi) membenarkan imformasi tersebut. “Benar, ada usulan pergantian alat kelengkapan dewan Partai Hanura,” terangnya singkat.

Frumensius menegaskan, evaluasi tersebut merupakan pembenahan internal Partai Hanura, dalam rangka menyongsong pemilihan umum tahun 2024 mendatang..

“Dalam dua setengah tahun masa jabatan DPRD dari Partai HANURA, dilakukan evaluasi internal berkaitan dengan kinerja anggota DPRD. Evaluasi kinerja dimaksud merupakan kerja politik partai. Yang semuanya diorientasikan pada kemenangan tahun 2024. Baik Pilnas maupun Pilkada serentak. Hal ini juga bagian dari persiapan dan pembenahan internal,” tegas Frumensius.

Mensi menerangkan, pihaknya telah mengirim dua nama ke DPD Partai Hanura di Kupang. Sebagai calon pengganti Bernadus Nuel dari pimpinan DPRD Manggarai Timur. Selanjutnya kata Mensi, DPD akan memanggil keduanya untuk dievaluasi di internal partai.

“Berkaitan dengan itu, Pak Bernadus Nuel sebagai wakil ketua, dan Pak Rikardus Runggat, dikirim namanya ke Kupang. Mereka dipanggil untuk dievaluasi, dan dimintai komitmennya dalam membesarkan partai,” tutur Mensi.

Mensi meambahkan empat anggota DPRD Fraksi HANURA juga didorong untuk terlibat aktif dalam menghadapi agenda pemilu. Lolos verifikasi, menangkan pilnas dan menangkan pilkada.

“Komitmen ini akan dinilai DPD Partai HANURA NTT. Seperti apa hasil evaluasi dan penilaiannya, itu ada pada struktur partai tingkat atas. Kami di tingkat DPC Partai HANURA Manggarai Timur melakukan rapat, memberikan penjelasan dan melaporkan kembali ke provinsi,” katanya.

“Langkah – langkah apa yang diambil. Kita berharap agar Partai HANURA tetap solid secara internal, dan terus menggalang kerja – kerja politik, sehingga terus dicintai masyarakat Manggarai Timur,” tutup Mensi.

Edwin Grison

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.