,

Cair Lagi, Airlangga: Ada 8,8 Juta Pekerja Jadi Sasaran Penerima Bantuan Subsidi Upah

by -240 Views

Jakarta,TERBITINDO.COM – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Ekon), Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah kembali menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) bagi pekerja.

Ia menjelaskan pekerja yang berpenghasilan di bawah Rp 3,5 juta berhak mendapatkan BSU tahun ini.

Sebanyak 8,8 juta pekerja/buruh menjadi sasaran penerima BSU. Penerima BSU akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 1 juta.

“Ada program baru yang diarahkan Bapak Presiden, yaitu bantuan subsidi upah untuk gaji di bawah 3,5 juta, besarnya Rp 1 juta per penerima,” jelas Airlangga, dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (6/4/2022).

“Sasarannya 8,8 juta pekerja dan kebutuhan anggaran senilai Rp 8,8 triliun,” katanya.

Airlangga juga menyebut, dalam sidang kabinet muncul usulan agar bantuan presiden usaha mikro (BPUM) kembali digelontorkan.

“Ada juga usulan dari banpres (bantuan presiden) untuk usaha mikro yang akan diagendakan besarannya Rp 600.000 per penerima, ini sama dengan BT-PKLW (bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung) dan sasarannya 12 jutaan (penerima),” terangnya.

Pemerintah juga akan memberikan subsidi langsung melalui program Kartu Sembako dengan penerima bantuan sebanyak 18,8 juta keluarga.

Dilansir dari Setkab.go.id. bahwa pada Program Keluarga Harapan (PKH), pemerintah berencana menambahkan 2 juta penerima baru.

Tere Syukur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.