Koalisi KIB Tak Ada Nama Ganjar dan Erick, Asrul Sani Beber 3 Tokoh yang Berpeluang Diusung

by -511 Views

Jakarta,TERBITINDO.COM-Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP Arsul Sani menegaskan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memiliki kandidat favorit untuk diusung sebagai capres pada Pemilu 2024 mendatang.

Koalisi yang terdiri dari Golkar, PAN dan PPP itu bahkan telah mengantongi tiga nama calon favorit.

Hal tersebut ia sampaikan saat dimintai tanggapan soal pernyataan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bahwa KIB sudah memiliki capres.

Pernyataan Airlangga katanya perlu dimaknai bahwa saat ini tiap parpol di KIB sedang melakukan identifikasi personal untuk pengusungan capres.

“Artinya dalam waktu dekat ini, selesai menyusun platform visi, misi, akan mulai mengidentifikasi tokoh-tokoh itu,” jelas Arsul kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Arsul lalu menyebutkan ciri-ciri tokoh yang dimaksud. Arsul menilai parpol tak ingin mengusulkan capres semata karena elektabilitasnya tinggi.

Selain itu, ia menambahkan sosok itu juga harus bergabung dengan salah satu partai politik.

“Jadi tidak bisa orang itu belum masuk ke partai politik nah langsung dari capres atau cawapres. Itu semangat yang ada dari partai-partai, saya kira itu,” imbuhnya.

Saat ditanya nama-nama bakal capres 2024 terkuat yang dipegang KIB, Arsul mengatakan mereka adalah para ketum parpol koalisi sendiri.

Mereka itu jelasnya adalah Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum PPP Suharso Monoarfa yang dia sebut.

“Nama yang terkuatnya 3 ketua umum partai itu,” kata Arsul.

“Pak Airlangga, Pak Zul, sama Pak Harso. Salah satu jadi capres, yang duanya jadi cawapres dan ketua tim pemenangan, gitu aja,” tutupnya.

Akbar Saki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.