Demokrat Nyatakan Keseriusan Bangun Koalisi dengan NasDem dan PKS

by -1279 Views

Jakarta, TERBITINDO.COM – Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat (PD) Herzaky Mahendra Putra menegaskan partainya akan segera menggelar pertemuan terbuka dengan sejumlah partai politik (Parpol) calon koalisi.

“Untuk nanti akan ada setelah proses verifikasi parpol ini selesai tuntas. Minggu-minggu ini kan Minggu-minggu parpol kan, kita akan mengadakan pertemuan lagi rencana dengan teman-teman mitra calon koalisi secara terbuka,” jelas Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Kamis (4/8/2022).

Walau demikian, Herzaky tidak mengungkapkan partai mana saja yang akan menjalin pertemuan dengan Demokrat. Namun ia menyebut NasDem dan PKS jadi beberapa mitra calon koalisi yang akan ikut dalam pertemuan tersebut.

“Di antaranya NasDem dan PKS,” ucap Herzaky.

Pertemuan tersebut, lanjut Herzaky, bukanlah yang pertama buat Demokrat. Menurut datanya, Demokrat kerap kali terlibat pertemuan terbatas dengan beberapa calon partai koalisi.

Walaupun demikian, Herzaky belum mau menyebutkan kapan tepatnya pertemuan tersebut akan digelar. Menurutnya saat ini Demokrat masih berfokus dengan proses pendaftaran partai untuk mengikuti Pemilu Tahun 2024 mendatang.

“Ke depannya akan ada pertemuan terbuka kemungkinan setelah tuntas pendaftaran dulu nih. kan gitu, pendaftaran dulu kan sampai tanggal 14 ya,” tutur Herzaky.

“Tapi kan abis itu langsung 17-an tidak mungkin lah. Ya nanti kita ada, entar dulu kayanya ada jadwal dengan PKS deh. Ini (pertemuan) yang tertutup yang terbuka nanti,” tutupnya.

Akbar Saki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.