Anies Baswedan Temui Muslimat RI di London Saat Kunjungan ke Eropa

by -1288 Views

Jakarta,TERBITINDO.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan diri bertemu sejumlah muslimat Indonesia di London saat melakukan kunjungan kerja ke Kota London, Inggris.

Kelompok itu antara lain dari kelompok Anissaa Rebana London dan Muslimat Al Washliyah.

“Kami merasa terharu, di sela kesibukannya Pak Anies menyempatkan bertemu dengan Ibu-ibu Anissaa Rebana, Muslimat Al Washliyah United Kingdom, dan Pengajian Bulanan Muslimat London,” jelas Pembina Anissa Rebana, Ummi Afrahul Fadilah, dalam siaran persnya di Jakarta, Senin, (16/5/2022) yang dikutip dari Antara.

Adapun acara silaturahmi bersama komunitas Muslim Indonesia di London berlangsung pada Sabtu, 14 Mei 2022 di sekitar Wembley Stadium selama sekitar satu jam.

Lebih lanjut Ummi menerangkan suasana pertemuan yang juga dihadiri oleh Ketua Anissaa Rebana, Asmayati Ikram, itu berlangsung hangat.

Diketahui perkumpulan Anissaa Rebana ini telah beberapa kali tampil unjuk kemampuan di sejumlah kota Inggris, di antaranya di Birmingham, Cambridge, London Food Festival dan dua pekan lalu tampil di Festival Eid Mubarak di Wesfield White City, London.

 

 

Pada kesempatan yang sama Anies juga bertemu Perwakilan Muslimat Al Washliyah United Kingdom. Organisasi Islam Al Washliyah memiliki cabang di United Kingdom yang diresmikan pada Desember 2019.

Saat ini Anies berada di Berlin (Jerman) setelah kunjungan pertama di London, Inggris.

Beberapa kegiatan lain Anies selama di Inggris antar lain mengadakan diskusi dengan mahasiswa doktoral asal Indonesia yang dilakukan di King’s College London serta diskusi dan wawancara dengan Bloomberg New Energy Finance.

Anies juga menyaksikan penandatanganan kerja sama BUMD DKI, TransJakarta dengan BloombergNEF dan diskusi soal transportasi berkelanjutan di Jakarta dan forum U20 yang diadakan di BloombergNEF, London.

Selain itu Anies juga bertemu dengan Menteri Perdagangan Internasional Inggris Anne-Marie untuk membahas potensi kerja sama bidang transportasi.

Sementara hari pertama di Berlin, Anies meninjau mural kolaborasi Berlin-Jakarta yang juga ada di Terowongan Kendal, Jakarta Pusat.

Sejauh ini belum diketahui agenda selanjutnya di Berlin dan Paris (Prancis).

Adapun Anies Baswedan terbang ke Eropa sejak Selasa, 10 Mei 2022 malam dengan rencana selama delapan hari.

Selain untuk memenuhi undangan dari komunitas di kawasan itu soal mobilitas dan transportasi, agenda lainnya, yakni rencana kerja sama “sister city” dan “smart city”.

Deren Susanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.