Prioritas Pertumbuhan Ekonomi, Wings Air Mulai Rute Penerbangan Bajawa-Labuan Bajo

by -2727 Views

Bajawa,TERBITINDO.COM – Kabar gembira bagi dari Maskapai Wings Air bagi masyarakat NTT khususnya masyarakat Flores, pasalnya Maskapai tersebut kembali melayani penerbangan dari Bandara So’a Bajawa menuju Bandara Komodo Labuan Bajo.

Adapun penerbanga tersebut dilakukan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi baru di kawasan Bali-Nusa Tenggara.

Diketahui penerbangan dimulai pada 12 Mei 2022 dari Bandar Udara Bajawa So’a menuju Bandar Udara Komodo di Kabupaten Manggarai Barat (LBJ).

Untuk jadwalnya,penerbangan rute Bajawa-Labuan Bajo-Bajawa dilayani satu kali dalam sepekan. Seluruh operasional dan layanan penerbangan dijalankan menurut ketentuan yang berlaku, memenuhi aspek-aspek yang memenuhi keselamatan, keamanan serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Sementara tarif tiketnya, Wings Air menawarkan tarif tiket satu kali jalan, mulai dari Rp553.400 untuk rute Bajawa ke Labuan Bajo dan mulai dari Rp558.400 untuk rute Labuan Bajo ke Bajawa.

Upaya Wings Air ini untuk memgakomodasi permintaan masyarakat serta mempermudah mobilisasi orang dan barang. Adanya transportasi udara ini mampu mempersingkat waktu tempuh berkisar 35 menit. Harapannya penerbangan ini dapat mempercepat mobilisasi wisatawan, pebisnis termasuk masyarakat.

Selain itu, Wings Air juga turut mendukung pemulihan dan pengembangan sektor pariwisata dalam negeri.

Labuan Bajo menjadi salah satu destinasi unggulan di Indonesia dengan ikon Komodo. Untuk Bajawa, popular karena pegunungan, air terjun, kebudayaan lokal, taman laut dan lainnya.

Berikut jalur transportasi udara yang saling terhubung: intra-Pulau Flores, intra-NTT dan domestik dari Bandar Udara Komodo terhubung ke Denpasar (Bali), Ende, Kupang, Makassar, Mataram-Lombok, Maumere, Jakarta, Surabaya, Bima, Sumbawa, Balikpapan, Manado, Kendari dan kota lainnya.

Selain itu, rute Bandar Udara Eltari Kupang (KOE) terkoneksi ke Alor, Atambua, Denpasar, Ende, Labuan Bajo, Larantuka, Lewoleba, Mataram-Lombok, Maumere, Rote, Ruteng, Tambolaka, Waingapu, Bandung, Jakarta-Soekarno-Hatta, Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, Banjarmasin, Semarang, Manado, dan kota tujuan lainnya.

Edwin Grison
(Disadur dari ekorantt.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.