Media Jerman Soroti Salat Id di JIS

by -1503 Views

Jakarta,TERBITINDO.COM – Media Jerman, Deutsche Welle (DW News) menyoroti ribuan warga DKI Jakarta yang memadati area Jakarta International Stadium (JIS) untuk melaksanakan ibadah Salat Id, Senin (2/5/2022).

Pada liputannya, DW News menyoroti ribuan warga yang datang untuk menjalankan Salat Id sekaligus menjajal stadion yang baru rampung itu. Momen ini menjadi semakin berkesan karena digelar setelah lebih dari dua tahun pandemi COVID-19 melanda dunia, yang menyebabkan berbagai pembatasan kegiatan masyarakat.

“Ini adalah kemenangan setelah 2 Idul Fitri kita lalui tanpa kebersamaan, tanpa perayaan besar karena perjuangan kita kendalikan pandemi,” jelas Gubernur DKI Anies Baswedan di JIS, Senin (2/5/2022).

Lebaran tahun ini jelas Anies, menjadi kemenangan tersendiri bagi warga Jakarta. Terlebih lagi setelah 13 tahun, akhirnya mereka memiliki stadion sendiri.

“Ini adalah kemenangan setelah 13 tahun menanti, akhirnya Jakarta memiliki stadionnya sendiri, yaitu JIS. Stadion yang jadi mahakarya bukan hanya karena bentuk fisiknya belaka namun juga kerja keras luar biasa dari anak negeri,” tegas Anies.

Sejak pagi, warga bersama keluarga dan kerabat masing-masing sudah mulai berdatangan. Salat Id perdana di JIS ini diimami oleh juara nasional tilawah dewasa putra MTQ Nasional 2018, Heri Kuswanto.

Sedangkan Ketua MUI Pusat, Muhammad Cholil Nafis, menjadi khatib yang membawakan khotbah bertema “Spirit Fitrah untuk Membangun Kesalehan.”

Usai menjalankan ibadah Salat Id, warga diizinkan untuk berkeliling area dalam stadion JIS yang baru selesai sebelum pulang.

Tere Syukur

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.