Polisi Tegaskan Siap Dalami Serangan Fasisme Tsamara Amany

by -2701 Views

Jakarta,TERBITINDO.COM – Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Gatot Repli Handoko menjelaskan, kepolisian bakal menindaklanjuti cuitan Tsamara tersebut dan melakukan pendalaman.

“Ya, iya (bakal ditindaklanjuti). Yang pasti bakal dicek, diperdalam,” kata Gatot kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (23/4/2022).

Namun pihaknya belum dapat memaparkan secara lebih terperinci terkait dengan kasus serangan rasial terhadap Tsamara. Dia memastikan polisi bakal menindaklanjuti hal tersebut.

Tsamara Amany menggunggah foto di akun Twitter pribadinya @TsamaraDKI yang menampilkan komentar bermuatan rasial terhadap dirinya.

Dalam cuitannya itu, dia menautkan unggahan tersebut ke akun Twitter resmi Divisi Humas Polri @DivHumas_Polri.

“Halo, tolong @DivHumas_Polri. Ini keterlaluan. Bukan nasionalisme. Jelas fasismeā€¦,” cuit Tsamara.

Adapun komentar fasisme yang diunggah Tsamara di akun Twitternya yang berbunyi.

“Dia ‘kan genetikanya ada bau-bau gurun pasir jadi tidak betah dengan hal-hal yang berbau nasionalis jadi dia kembali ke habitat aslinya yaitu kadrun. Jika saya yang memegang otoritas tertinggi di Indonesia saya akan mengeluarkan dekrit untuk memerintah angkatan bersenjata kita untuk mengirim seluruh para keturunan imigran Arab Yaman tanpa reserve yang ada di Indonesia untuk dikirim ke camp solusi final akhir dan saya pastikan akan jauh ekstrem apa yang pernah dilakukan Nazi Jerman terhadap orang Yahudi,” cuitnya.

Istilah fasisme berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Daring bermakna prinsip atau paham golongan nasionalis ekstrem yang menganjurkan pemerintahan otoriter.

Diketahui Pada Senin (18/4/) diberitakan keputusan politikus muda Tsamara Amany untuk mundur sebagai pengurus dan kader PSI. Dia menyampaikan alasan pemuduran dirnya karena ingin melanjutkan pengabdian dari luar partai politik yang disampaikannya melalui akun YouTube pribadinya.

Akbar Saki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.