Taruhannya Nyawa, Ini 10 Tempat Di Dunia Yang Dilarang Dikunjungi

by -266 Views

Jakarta,TERBITINDO COM – Beberapa tempat di dunia ini ternyata tidak boleh dikunjungi oleh siapapun.

Ada bangunan buatan manusia yang dijaga hingga teka-teki alam yang dilindungi oleh ilmu pengetahuan, tempat-tempat ini sepenuhnya dilarang untuk dikunjungi oleh manusia.

Ada pulau yang penuh dengan ular beludak, rahasia luar angkasa, misteri, satwa liar, dan seluruh masyarakat yang tidak pernah melakukan kontak dengan dunia luar.

Ada banyak dari tempat ini masih diselimuti intrik, dengan kejadian yang belum terpecahkan.

Tempat ini dilarang dikunjungi karena berbagai peraturan keselamatan, ilmiah, atau pemerintah.

Namun demikian banyak dari tempat-tempat ini yang membuat penasaran dan menarik wisataaan yang ingin tahu. Diharapkan Anda tidak mencoba mengunjungi tempat ini, demi keselamatan.

Berikut 10 tempat terlarang di dunia seperti dansir dari Times of India, Kamis (21/4/2022).

1. Pulau Ular, Brasil

Dari namanya, pulau ini merupakan tempat terlarang untuk dikunjungi di Brasil. Tempat ini dipenuhi ribuan ular mematikan. Pemerintah Brasil juga telah melarang orang untuk mengunjungi pulau itu karena alasan keamanan.

Pulau Ular di Brasil adalah rumah bagi sekitar 4000 golden lancehead viper, yang dianggap sebagai ular paling mematikan di dunia.

2. Surtsey, Islandia

Surtsey terkenal sebagai salah satu pulau termuda di dunia, karena muncul setelah letusan gunung berapi yang berlangsung dari 1963 hingga 1967. Tidak ada pengunjung yang diizinkan mengunjungi tempat ini, kecuali para ilmuwan yang sedang meneliti ekosistem tempat ini.

3. Makam Qin Shi Huang, China

Para petani menemukan makam kaisar pertama China, Qin Shi Huang, pada 1974, dan sejak itu para arkeolog telah menemukan sekitar 2.000 tentara tanah liat dan memperkirakan masih ada 8.000 lagi yang belum ditemukan. Terlepas dari penggalian, pemerintah China telah melarang para arkeolog menyentuh makam pusat dengan tubuh Qin Shi Huang, yang telah ditutup sejak 210 SM untuk menggali tanpa merusak artefak kuno.

4. Fort Knox, Amerika Serikat

Tempat ini adalah rumah bagi sebagian besar cadangan emas Amerika Serikat, dan sering disebut sebagai tempat yang paling dijaga ketat di dunia. Tidak ada anggota staf yang dapat memiliki akses ke brankas, dan untuk mendapatkan akses, seseorang perlu mengetahui beberapa kombinasi, sedangkan setiap anggota staf hanya mengetahui salah satunya. Bangunan ini terbuat dari granit berlapis beton dan diperkuat oleh baja agar mampu menahan serangan dari dunia luar.

5. Pulau Niihau, Amerika Serikat

Rumah bagi 160 penduduk, Pulau Niihau melarang masuknya orang luar. Seseorang dapat mengunjungi tempat ini hanya jika mereka memiliki kerabat di pulau itu, atau mereka adalah bagian dari Angkatan Laut Amerika. Kabarnya, pemerintah juga telah membatasi masuknya orang luar ke sini untuk melestarikan lingkungan dan satwa liar di Pulau Niihau.

6. Gudang Benih Global Svalbard, Norwegia

Juga disebut sebagai Global Seed Vault, ini sebenarnya adalah tempat yang sangat penting bagi banyak orang. Dilaporkan, tempat ini menyimpan 100 juta benih dari seluruh dunia untuk memulihkan tumbuhan jika terjadi sesuatu yang buruk pada vegetasi bumi. Dibuka pada 2008, tempat ini telah dibuat untuk bertahan sekitar 200 tahun, dan juga tahan terhadap gempa bumi dan ledakan.

7. Ise Grand Shrine, Jepang

Hanya pendeta dan anggota keluarga kekaisaran yang boleh pergi ke tempat ini, sedangkan yang lain bisa melihatnya dari luar melalui pagar kayu. Tempat yang sangat penting bagi agama Shinto, dibangun untuk menghormati Amaterasu, dewi Matahari dan alam semesta. Yang menarik untuk dicatat adalah kuil ini dibangun tanpa menggunakan satu paku pun, dan dibangun kembali setiap 20 tahun sekali.

8. Pravcicka Brana, Republik Ceko

Pravcicka Brana tidak hanya salah satu atraksi terkenal di Republik Ceko, tetapi juga dikenal dengan lengkungan batu pasir alami terbesar di Eropa. Tempat ini dibuka untuk pengunjung sampai 1982, tetapi sekarang telah menjadi terlarang bagi orang luar. Kabarnya, larangan tersebut telah diberlakukan untuk mengurangi erosi landmark yang indah ini. Sayangnya, larangan itu tidak membantu, dan proses erosi masih berlanjut.

9. Mezhgorye, Rusia

Ada banyak situs misterius, kota hantu, dan tempat menyeramkan lainnya di Rusia yang mungkin membuat Anda bertanya-tanya mengapa tempat-tempat ini masih diselimuti kerahasiaan.

Salah satu tempat tersebut adalah Mezhgorye, yang merupakan kota tertutup yang tersembunyi di suatu tempat di Pegunungan Ural Selatan. Dua batalyon menjaga tempat ini untuk memastikan tidak ada yang berani masuk ke kota, dan masih belum jelas mengapa orang tidak diizinkan masuk.

10. Chernobyl, Ukraina

Pada tanggal 26 April 1986, sebuah ledakan di dekat Chernobyl, Ukraina menjadi kecelakaan nuklir terburuk dalam sejarah. Meskipun jumlah kematian yang disebabkan oleh radiasi tidak mungkin untuk dijabarkan, para ahli memperkirakan antara 9.000 dan satu juta orang akan meninggal karena kanker akibat radiasi.

Lebih dari 30 tahun sejak bencana, proyek pembersihan masih berlangsung, dan direktur pembangkit listrik memperkirakan daerah tersebut tidak akan dapat dihuni setidaknya selama 20.000 tahun.

Miranda Bonita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.