Surat Terbuka Mayor Serhiy Volyna, Paus Fransiskus: Tolong Selamatkan Kami

by -1588 Views

Mairupol,TERBITINDO.COM – Komandan Brigade Marinir ke 36, Mayor Serhiy Volyna, membuat surat terbuka kepada Paus Fransiskus. Ia meminta Paus Fransiskus untuk membantu menyelamatkan orang-orang di Mariupol.

Adapaun surat ini dilansir melalui Ukrainska Pravda pada Senin 18 April 2022 ditujukan kepada Paus Fransiskus.

Berikut isi dari surat terbuka tersebut.

“Yang Mulia, Paus Fransiskus!

“Saya bukan Katolik, saya Ortodoks. Saya percaya pada Tuhan dan saya tahu bahwa terang selalu mengalahkan kegelapan.” tulis Mayor Serhiy Volyna

Lebih lanjut ia menulis, saya belum melihat seruan Anda kepada dunia dan saya belum membaca semua pernyataan Anda baru-baru ini.

Saya telah berjuang selama lebih dari 50 hari, benar-benar terkepung, dan yang saya punya waktu hanyalah pertempuran sengit untuk setiap meter dari kota yang dikelilingi oleh musuh ini.

Saya seorang pejuang. Saya seorang perwira yang mengambil sumpah setia kepada negaranya. Dan saya siap berjuang sampai akhir.

[Saya melakukannya] Terlepas dari kekuatan musuh yang luar biasa, terlepas dari kondisi yang tidak manusiawi di medan perang, artileri dan tembakan roket yang konstan, kekurangan air, makanan, dan obat-obatan.

Anda mungkin telah melihat banyak hal dalam hidup Anda. Tapi saya yakin Anda belum pernah melihat hal-hal yang terjadi pada Mariupol. Karena seperti inilah neraka di bumi.

Saya hanya punya sedikit waktu untuk menggambarkan semua kengerian yang saya lihat di sini setiap hari.

Wanita dengan anak-anak dan bayi tinggal di bunker di pabrik, mereka lapar dan kedinginan. Setiap hari mereka hidup dalam pemandangan pesawat musuh.

Siapapun yang terluka meninggal setiap hari karena tidak ada obat, tidak ada air, tidak ada makanan.

Saya berpaling kepada Anda untuk meminta bantuan. Karena waktunya telah tiba ketika doa-doa tidak cukup. Bantu selamatkan mereka.

Setelah pengeboman teater drama, tidak ada lagi yang percaya pada penjajah Rusia. Bawa kebenaran ke dunia, evakuasi orang dan selamatkan hidup mereka dari tangan Rusia, yang ingin membakar semua makhluk hidup.”

Demikianlah isi surat terbuka dari Mayor Serhiy Volyna, Komandan Brigade Marinir ke 36 di Mariupol kepada Paus Fransiskus.

Tere Syukur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.