Xavi Mengeluh Markas Barcelona Dikuasai Suporter Frankfurt

by -218 Views

Barcelona,TERBITINDO.COM – Barcelona dipastikan gagal laju kebabl semifinal piala Eropa setelah di depak oleh Eintracht Frankfurt.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez heran serta mengeluh jumlah suporter tim tamu yang terlalu banyak.

Laga Barcelona vs Frankfurt di leg kedua perempatfinal Liga Europa digelar di Camp Nou, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB. Pertandingan leg pertama di markas Frankfurt berakhir imbang 1-1.

Pada babak pertama, Frankfurt sudah unggul 2-0 atas Barcelona lewat gol Filip Kostic dan Rafael Borre. Kostic kemudian membuat gol lagi di babak kedua untuk membawa Frankfurt unggul 3-0.

Sementara Barcelona baru bangkit pada menit-menit akhir pertandingan. Sergio Busquets membuka keran gol pada menit ke-90+1. Kemudian Memphis Depay menipiskan ketertinggalan lewat penalti pada menit ke-90+11.

Dua gol tersebut tentu saja tidak mampu membantu Barcelona. Frankfurt berhak lolos ke semifinal Liga Europa dengan keunggulan agregat 4-3.

Pelatih Barcelona menanggapi kekalahan tersebut dengan menyinggung soal atmosfer di Camp Nou yang terlalu banyak suporter Frankfurt.

Situasi tersebut bikin tim kaget, padahal seharusnya dari 80 ribu kapasitas, cukup satu sektor saja yang disediakan untuk suporter tamu.

“Atmosfer tidak membantu kami, ini seperti final dengan suporter yang merata. Klub sedang memeriksa apa yang telah terjadi, itu salah perhitungan di pihak kami,” tegas Xavi selepas laga.

“Hari ini saya mengharapkan Camp Nou dengan 70.000 atau 80.000 suporter Barca, tetapi tidak seperti itu,” pungkas Xavi.

Edwin Grison

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.