Camp Nou Tidak Berpihak, Barcelona Dipecundangi Rayo Vallecano

by -353 Views

Barcelona,TERBITINDO.COM – Tunduk di kendang sendiri. Barcelona lagi-lagi harus menelan kekalahan saat menjamu Rayo Vallecano, pada lanjutan Liga Spanyol, Senin (25/4/2022) dini hari WIB. Anak-anak asuhan Xavi Hernadez ini kalah o-1 dari sang tamu.

Ini menjadi kekalahan ketiga kalinya yang uniknya dengan skor identik 1-0. Lebih memalukan karena kekalahan itu diderita dari tim-tim yang di atas kertas mampu diatasi oleh Barcelona.

Diketahui, sebelumnya Barcelona kalah di kandang Real Sociedad. Bahkan pada pertandingan sebelum ketemu Sociedad, mereka juga menderita kekalahan dengan skor sama di Camp Nou oleh Cadiz.

Dalam pertandingan ini Blaugrana bahkan harus tertinggal lebih dulu lewat gol cepat pemain Rayo Vallecano Alvaro Garcia Riverra di menit ketujuh.

Dengan skema serangan cepat nan apik di menit-menit awal, langsung berbuah gol lewat tendangan Riverra. Gol ini kemudian menjadi satu-satunya shot on target yang dibuat Rayo Vallecano sepanjang pertandingan!

Kondisi tertinggal, Barcelona langsung tampil menekan. Mereka terus mengurung pertahanan Vallecano, sehingga membuat para pemain tamu ‘memarkir bus’ di area pertahanan.

Namun Comp Nou tak berpihak. Hampir sepanjang babak pertama mengurung, Barcelona tak juga mampu mencetak gol. Skor 0-1 untuk tim tamu menutup jalannya babak pertama.

Pada paruh kedua, Barcelona makin gencar menggempur pertahanan lawan. Namun, semakin diserang, pemain Rayo Vallecano nyaris tak pernah membuat kesalahan. Sejumlah peluang emas dari Barcelona mampu dibendung dengan disiplin.

Bahkan Vallecano nyaris bisa menambah gol di menit-menit akhir babak kedua lewat skema counter attack cepat, sayang sepakan salah satu pemainnya hanya melebar tipis di atas gawang.

Sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 0-1 untuk kemenangan Vallecano tak berubah. Barcelona pun harus kalah lagi di Camp Nou.

Hasil ini, Barcelona tetap tertahan di peringkat dua dengan raihan 63 poin dari 33 laga. Sementara Rayo Vallecano berada di peringkat 11 dengan 40 poin.

Edwin Grison

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.