Pantengin ya, Dua Hari Kedepan Pemerintah Akan membuka pendaftaran CPNS 2022 Jalur Sekolah Kedinasan

by -2286 Views

Jakarta,TERBITINDO.COM – Pemerintah melalui Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Alex Denni menjelaskan akan membuka pendaftaran CPNS 2022 jalur sekolah kedinasan dalam dua hari ke depan. Jalur sekolah kedinasan itu dikhususkan untuk peserta lulusan SMA sederajat.

Alex mengatakan pendaftaran mahasiswa/praja/taruna sekolah kedinasan tahun 2022 dijadwalkan akan dibuka pada 9 April mendatang.

Pelamar katanya bisa mengakses portal Sekolah Kedinasan di situs https://dikdin.bkn.go.id/ untuk melakukan pendaftaran maupun memperoleh info seputar seleksi sekolah kedinasan tahun ini.

“Proses pendaftaran dilakukan melalui satu portal dengan kebijakan satu pendaftar hanya bisa melamar pada satu sekolah kedinasan saja,” jelas Alex Denni di Jakarta, Rabu (6/4/2022).

Sama seperti tahun sebelumnya, pada 2022 terdapat delapan instansi yang akan membuka pendaftaran sekolah kedinasan.

Adapun delapan instansi tersebut ialah Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Keuangan, Badan Pusat Statistik, Badan Intelijen Negara, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Badan Siber dan Sandi Negara, dan Kementerian Perhubungan. Rangkaian seleksi CPNS 2022 jalur Sekolah Kedinasan dilakukan dalam beberapa tahapan, mulai dari pendaftaran, pemilihan sekolah, verifikasi oleh instansi, dan kelulusan administrasi.

Selanjutnya, pembayaran virtual account, seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT) hingga pengumuman kelulusan.

Seluruh tahapan seleksi penerimaan mahasiswa/praja/taruna sekolah kedinasan pada kementerian/lembaga dilaksanakan secara transparan, objektif, kompetitif, tidak diskriminatif, serta bebas dari unsur KKN,” terang Alex.

Akbar Saki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.