,

Ayo Simak Kapan Malam Lailatul Qadar Ramadhan 2022? Bagaiman Cara Mendapatkannya?

by -289 Views

Jakarta,TERBITINDO.COM – Banyak yang belum tahu kapan malam Lailatul Qadar Ramadhan 2022? Biasanya Lailatul Qadar muncul di malam ganjil 10 hari akhir Ramadhan. Tapi tidak bisa dipastikan.

Dalam Al Quran disebutkan keutamaan Lailatul Qadar lebih besar dan indah dibanding seribu bulan.

Hal Ini menunjukkan betapa mahalnya Lailatul Qadar. Karena mahal, maka Allah pun merahasiakan turunnya.

Dilansir dari suara.com Lailatul Qadar merupakan satu dari sekian banyak misteri ketuhanan yang menyimpan pahala dan keutamaan yang sangat besar.

Dijelaskan bahwa Nabi Muhammad SAW memberikan katakunci, kalau Lailatul Qadar mayoritas turun di tanggal-tanggal ganjil sepuluh terakhir Ramadhan.

Turunnya Lailatul Qadar bisa ditentukan dan disesuaikan dengan hari pertama jatuhnya Bulan Ramadan. Biasanya tanggal Lailatul Qadar muncul pada tanggal ganjil di 10 hari terakhir Ramadan.

Karenanya, diprediksi Lailatul Qadar akan jatuh di tanggal 27 Ramadhan, yang bertepatan dengan hari Jumat atau Sabtu, tanggal 29 April atau 30 April 2022.

Itulah jadwal turunnya Lailatul Qadar sesuai dengan hari pertama di bulan Ramadan. Tentu saja jadwal tersebut bukanlah jadwal pasti. Bisa saja Lailatul Qadar justru turun di awal Ramadan dan tanggal-tanggal genap. Hanya Allah SWT yang tahu masalah tersebut.

Namun, berbekal pengetahuan tentang rumusan yang telah disusun oleh Syeikh Asy-Syadzili yang merupakan seorang sufi tersebut, minimal kita bisa berjaga-jaga.

Lailatul Qadar tentu tidak bisa diraih hanya dengan duduk berdiam diri. Memperbanyak ibadah, membaca Al Quran dan berdzikir adalah beberapa kegiatan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan Lailatul Qadar.

Akbar Saki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.