Ini Menu Wajib Sahur dan Buka Puasa Anies Baswedan Bersama Keluarga

by -227 Views

Jakarta,TERBITINDO.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbagi cerita tentang makanan saat puasa. Anies mengatakan kurma sebagai kudapan wajib saat sahur dan berbuka puasa bersama keluarganya pada Ramadhan 1443 Hijriyah.

“Sahur saya simple saja sedikit. Jadi saya selalu mengakhiri sahur dengan makan kurma tiga,” cerita Anies di Pendopo Balai Kota Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Memakan kurma katanya karena merasa nyaman dan enak di perut usai sahur. Sedangkan saat buka puasa diawali dengan memakan kurma tiga buah dan air putih agar sesuai sunah.

Lebih lanjut ia menuturkan untuk menu utama sahur, dia mengatakan tidak ada makanan khusus, hanya menyantap makanan yang disediakan di rumah.

“Kalau sahur tergantung yang lagi disediakan apa di rumah, tidak ada yang khusus. Tapi penutupnya selalu kurma karena rasanya lebih enak di perut,” jelasnya.

Anies mengimformasikan pelaksanaan shalat tarawih pertama, dia akan melakukannya di rumah. Sedangkan untuk Shalat Id, Anies belum memiliki rencana tempat karena masih lama.

Akbar Saki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.