Papua Memanas setelah penangkapan Lukas Enembe, Masa Menyerang Mako Brimob dan Badara Sentani

by -63 Views

Jakarta,TERBITINDO.COM – Diketahui hari ini, Selasa (10/1), KPK berhasil menangkap gubernur Papua Lukas Enembe di salah satu rumah makan di Jayapura-Papua.

Sekelompok masyarakat Papua yang menolak Gubernurnya ditangkap, melakukan perlawanan. Mereka mendatangi Mako Brimob Kotaraja, Kota Jayapura, Papua. Di sana, mereka melempari anggota brimob dengan batu dan bahkan ada yang menggunakan busur panah.

Merespons penyerangan itu, pasukan Brimob melakukan tembakan peringatan dan memaksa mundur massa ke arah Jalan Baru Abepura. Saat ini, dilansir dari TribunPapua.com, Selasa (10/1/2023), situasi di depan Markas Brimob Kotaraja kembali kondusif.

Enembe hanya beberapa saat diamankan di Mako Brimob karena kemudian dibawah ke Bandara Sentani, Jayapura untuk diterbangkan ke Jakarta.

Massa pendukung Lukas Enembe yang mengetahui gubernurnya di bawah ke bandara Sentani, kemudian mendatangi bandara. Di sana mereka diduga sempat melakukan penyerangan terhadap petugas yanga ada di bandara, ketika Lukas Enembe akan diterbangkan dari Bandara Sentani ke Jakarta melalui Manado. Selasa (10/1/2023),

Sejauh ini, Polda Papua mengklaim situasi sudah kondusif lagi.

(cf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.