Jokowi Bicara Reshuffle Kabinet di Pasar Tanah Abang

by -230 Views

Jakarta,TERBITINDO.COM – Kabar reshuffle atau pergantian menteri di Kabinet Indonesia Maju semakin memanas. Sinyal reshuffle kabinet semakin menguat saat Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Bendungan Ciawi dan Sukamahi di Bogor beberapa waktu lalu (23/12/2022).

Kepada wartawan, Jokowi mengungkapkan kemungkin akan me-reshuffle kabinet. Namun, dirinya tidak menjelaskan kapan reshuffle tersebut. Hal yang sama pun dikatakan kembali saat mengunjungi Pasar Tanah Abang pada Senin (2/1/2023).

Jokowi meminta kepada semua pihak bersabar perihal wacana reshuffle kabinet. Permintaan itu disampaikan Jokowi saat ditanya apakah akan melakukan perombakan susunan menteri pada tahun ini.

“Ditunggu saja, ditunggu saja,” ujar Jokowi di Pasar Tanah Abang, Jakarta, dilansir Kamis (5/1/2023).

Merespon rencana ini, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin berharap agar menteri yang diganti tidak marah dan kecewa. Dia meminta sosok yang diganti harus tetap semangat dan berterima kasih kepada Jokowi.

“Kalau nanti ada menteri yang di ganti harus tetap semangat dan tersenyum seperti saat awal anda dipilih jangan marah, jangan dongkol karena waktu anda sdh sampai disini saja. Tetap dan harus berterima kasih pada Presiden saat diangkat dan diberhentikan oleh beliau,” terangnya.

Dia menjelaskan reshuffle akan dilakukan pada bulan Januari ini. Ngabalin meminta semua pihak menunggu dengan sabar.

(ns)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.