Legenda Sepak Bola Pele Tutup Usia

by -768 Views

Jakarta,TERBITINDO.COM – Sang legenda sepak bola Brasil Pele, tutup usia. Pele meninggal diusia 82 tahun pada Kamis (29/12/2022).

Salah satu bintang terbesar dan paling terkenal dalam sejarah sepak bola modern ini meninggal di rumah sakit Albert Einstein di Sao Paulo, tempat Pele menjalani perawatan.

Dikutip dari Reuters, Pele meninggal pada pukul 15.27 yang disebabkan beberapa kegagalan organ akibat perkembangan kanker usus besar yang terkait dengan kondisi medis sebelumnya.

Berita meninggalnya pemain yang tiga kali menjuarai Piala Dunia ini dikonfirmasi di akun Instagram miliknya.

“Inspirasi dan cinta menandai perjalanan King Pele, yang meninggal dengan damai hari ini,” bunyinya, lalu menambahkan dia telah mempesona dunia dengan kejeniusannya dalam olahraga, menghentikan perang, melakukan pekerjaan sosial di seluruh dunia dan menyebarkan cinta.

Adapun penghormatan mengalir dari seluruh dunia olahraga, politik, dan budaya populer untuk sosok yang melambangkan dominasi Brasil dalam permainan indah di sepak bola.

Merespon berita duka ini, Presiden Brasil Jair Bolsonaro, mengumumkan tiga hari berkabung.

Mereka mengatakan sebuah pernyataan bahwa Pele adalah warga negara dan patriot yang hebat dan mengangkat nama Brasil ke mana pun dia pergi.

Penerus Bolsonaro, Presiden terpilih Luiz Inacio Lula da Silva, dalam Twitternya menukiskan bahwa hanya sedikit orang Brasil yang membawa nama Brasil kita sejauh itu, dan dia adalah Pele.

Presiden Prancis Emmanuel Macron menegaskan warisan Pele akan hidup selamanya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.