Anies Ungkapkan Kehadiran Ruang Publik di Jakarta Magnet Keakraban Warga

by -1144 Views

Jakarta,TERBITINDO.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan telah menghadirkan pembangunan ruang publik di pelbagai penjuru kota Jakarta.

Anies menegaskan pembangunan ruang publik ini mampu mengundang interaksi antar warga Jakarta bahkan hingga warga Citayam.

“Ruang ketiga yang mengundang interaksi warga, tidak hanya dari Jakarta saja, bahkan dari Citayam,” jelas Anies yang dikutip dari akun resmi Instagram @aniesbaswedan, (5/7/2022).

Anies pun mengunggah sejumlah foto pemenang kompetisi foto dan video bagi para pelajar SMP/SMA sederajat di Jabodetabek. Lomba diadakan dengan mengusung tema Pesona Baru Jakarta: Karya Pelajar untuk Dunia.

Anies akui menyambut baik diadakannya kompetisi dengan kategori public space ini.

Anies juga turut mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh OSIS dan Alumni SMA Negeri 7 Jakarta tersebut.

“Kompetisi ini diselenggarakan oleh OSIS dan Alumni SMA Negeri 7 Jakarta yang berkolaborasi bersama Jakarta Content Creator Community (JCCC), Pemprov DKI Jakarta, dan BUMD,” terang Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan perayaan ulang tahun Jakarta ke-495. Sekaligus wadah promosi destinasi atau titik-titik baru yang menarik dan strategis di Jakarta.

“Melalui kompetisi ini, kita dapat menunjukkan kepada Indonesia dan dunia bahwa Jakarta adalah kota global yang memiliki banyak destinasi/titik-titik baru yang penuh warna disertai dinamika kehidupan masyarakatnya yang sayang jika tidak diabadikan dalam tangkapan lensa fotografi dan videografi,” terang Anies.

Anies mengharapkan agar kompetisi foto dan video ini dapat menjadi pemantik bagi para pelajar untuk lebih termotivasi dalam berprestasi.

“Semoga kompetisi ini menjadi langkah awal untuk menjejakkan karya terbaik lainnya hingga mendunia,” tutup Anies.

Tere Syukur

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.