NasDem Kantongi 4 Nama Capres di Rakernas, Siapa Saja?

by -1338 Views

Jakarta,TERBITINDO.COM – Partai NasDem siap mengusulkan empat nama calon presiden 2024 kepada Ketua Umum Surya Paloh.

Nama capres akan diusulkan saat rakernas yang diselenggarakan pada 15-17 Juni 2022.

“Hasil output dari rakernas antara tiga sampai empat calon presiden mungkin akan dihasilkan itu nanti akan disampaikan pada ketua umum untuk nanti memilih satu calon yang akan dibicarakan bersama calon-calon mitra koalisi dalam rangka membentuk koalisi capres,” terang Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny Gerard Plate kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Selanjutnya Surya Paloh akan memilih satu dari tiga sampai empat nama capres yang diusulkan NasDem. Satu nama capres itu akan dibicarakan bersama partai yang akan berkoalisi dengan NasDem.

“Hasil rekomendasi calon presiden hasil rakernas itu nanti akan sekitar tiga sampai empat calon presiden yang diberikan kepada ketua umum NasDem yang akan nanti menetapkan satu calon sekaligus calon itu dibicarakan bersama calon-calon mitra koalisi,” jelas Jhonny.

Namun Jhonny tidak menyebutkan siapa saja keempat orang yang akan diusulkan NasDem saat rakernas nanti.

Dia memastikan nama-nama capres NasDem akan disampaikan saat rakernas.

“Hahaha. Belum, belum rakernas dulu. Saya tidak berspekulasi karena belum dimulai. Nanti selesai (rakernas) pasti akan ada calonnya,” jelasnya.

Walau demikian, Jhonny tetap membuka kriteria yang diusulkan NasDem sebagai capres 2024.

Jhonny mengungkapkan calon tersebut harus memiliki jiwa kenegarawanan dan memastikan kontinuitas pembangunan nasional berjalan dengan baik.

“Yang pasti tokoh-tokoh yang memenuhi kriteria dasar itu adalah kepentingan bangsa, sikap kenegarawanan, dan memastikan kontinuitas pembangunan nasional agar efisiensi pembangunan pembiayaan nasional bisa terjaga dengan baik,” kata Jhonny.

“Makannya syarat penting dari NasDem calon presiden yang mempunyai visi, komitmen untuk melakukan atau meneruskan, menjaga kontinuitas,” lanjutnya.

Diketahui, nama-nama yang disebut diusulkan kader Partai NasDem agar disodorkan DPP NasDem ke Ketum Surya Paloh untuk menjadi calon presiden (capres) 2024 mencuat.

Ada tiga nama kuat seperti Prabowo Subianto, Andika Perkasa, dan Anies Baswedan.

Tere Syukur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.