Jawaban Cerdas Anies Baswedan Bila Hujan Saat Balapan Formula E

by -2176 Views

Jakarta,TERBITINDO.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pengecekan persiapan jelang balapan Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (1/6/2022).

Anies menerangkan persiapan sudah rampung jelang balapan yang akan digelar pada Sabtu (4/6/2022) mendatang.

Ia meyakini ajang Formula E Jakarta akan berjalan lancar. Termasuk kesiapan menghadapi cuaca saat balapan.

Anies menjelaska akan mensyukuri apapun cuaca yang terjadi saat balapan mobil listrik itu digelar Sabtu nanti.

“Intinya adalah bila kering kami syukuri, bila hujan kami syukuri. Dan mereka semua adalah pembalap-pembalap yang sudah berpengalaman. Dan Formula E sudah menjalani ini di berbagai tempat, jadi kita Insya Allah akan bisa jalan sesuai dengan rencana,” terang Anies.

Anies mengatakan bahwa lintasan balap Formula E di Ancol, Jakarta Utara saat ini sedang tahap finalisasi yang bersifat kosmetik atau dipercantik tiga hari menjelang balapan mobil listrik tersebut digelar.

“Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah SWT bahwa persiapan berjalan dengan lancar dan sekarang tiga hari menjelang pelaksanaan bisa dikatakan seuruh persiapan sudah selesai. Ada finalisasi yang sifatnya kosmetik, pengecatan, pemasangan stiker, tapi semua yang sifatnya substansi untuk terselenggaranya Jakarta E-Prix ini sudah siap,” tandas Anies.

Sedangkan Co-Founder Formula E Alberto Longo mengatakan telah melihat langsung seluruh persiapan jelang balapan Formula E Jakarta. Ia mengakui terkesan, serta memperkirakan ajang ini akan menjadi pagelaran terbesar dan tersukses sepanjang sejarah balapan mobil listrik tersebut.

“Kita akhirnya sampai di sini, karena kita tahu tantangannya. Dan kami bangga serta merasa terhormat bisa diselenggarakan di Jakarta. Hari ini kita saksikan kerja kolosal untuk mempersiapkan semua (Jakarta E-Prix),” tutup Alberto.

Tere Syukur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.