Inilah Hasil Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo Subianto di Kantor NasDem

by -1185 Views

Jakarta, TERBITINDO.COM – Ketum Partai NasDem Surya Paloh bertemu dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu, (1/6/2022).

Pertemuan dengan Surya Paloh kali ini dilakukan Prabowo, setelah sekian pekan melakukan safari ke sejumlah tokoh di Jatim hingga Jateng.

“Betul sekali (pertemuan Surya Paloh dan Prabowo Subianto),” kata Bendum Partai NasDem Ahmad Sahroni saat dikonfirmasi, Rabu (1/6/2022).

Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan agenda silaturahmi antara Surya Paloh dan Prabowo Subianto. Menurut Plate, pertemuan pimpinan parpol sebagai contoh baik kepada masyarakat luas.

“Komunikasi yang intens dan cair diantara para pemimpin merupakan hal yang baik dan selayaknya menjadi contoh bagi para politisi dan warga pendukung Partai NasDem dan Partai Gerindra. Bang Surya selalu kedepankan politik Ahimas–tidak mengajarkan kekerasan, memberikan perlindungan terhadap harga diri dan rasa hormat para sahabat,” ujar Plate seperti dilansir detik.com, Rabu 1 Juni 2022.

Sementara Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya membocorkan sedikit agenda pertemuan kedua ketum parpol tersebut.

Willy tak menampik bahwa Surya Paloh dan Prabowo Subianto merupakan kawan lama.

“Silaturahim saja, makan siang,” terangnya.

Willy Aditya dan jajaran DPP Partai NasDem bakal menemani Surya Paloh dalam pertemuan dengan Prabowo Subianto serta jajaran DPP Gerindra.

Diketahui sebelumnya, Prabowo melakukan sejumlah silaturahmi dengan tokoh saat momen Lebaran, termasuk dengan Presiden Jokowi, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jenderal (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo, dan sejumlah ulama. Gerindra memastikan silaturahmi tersebut dalam rangka halalbihalal Lebaran 2022.

“Kunjungan Pak Prabowo itu ke tokoh-tokoh, ulama, dalam rangka halalbihalal, silaturahmi hari raya Idul Fitri. Itu kami pikir tradisi bagus pada saat Hari Raya,” kata Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/5) lalu.

Dasco menegaskan tak ada pembahasan soal politik ataupun pilpres dalam pertemuan Prabowo tersebut.

“Ya itu kan halalbihalal. Nggak ada pembahasan ke tokoh yang dikunjungi mengenai soal itu. Dijamin nggak ada mengenai pilpres-pilpres,” katanya.

Tere Syukur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.