Anies Baswedan Bahas MRT Canggih di Jakarta dengan Anne-Marie Trevelyan MP

by -2170 Views

Jakarta,TERBITINDO.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan gelar pertemuan bilateral dengan Menteri Perdagangan Internasional Inggris Anne-Marie Trevelyan MP.

Pertemuan itu disampaikan orang nomor satu di DKI Jakarta melalui akun Instagram resminya @aniesbaswedan, Jumat (13/5/2022) malam.

Kunjungan balasan ini merupakan tindak lanjut kunjungan Menteri Anne-Marie Trevelyan, MP, ke Jakarta pada bulan Februari 2022 lalu.

“Lawatan balasan ini adalah sebagai tindak lanjut kunjungan Menteri Anne-Marie Trevelyan, MP, ke Jakarta pada bulan Februari 2022 lalu,” kata Anies.

Pada kesempatan itu, Anies Baswedan didampingi Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati, Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar, dan Komite Investasi DKI Jakarta Thomas Trikasih Lembong.

“Saya melakukan lawatan ini bersama dengan Ibu Sri Haryati selaku Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Pak William Sabandar selaku Direktur Utama PT MRT Jakarta, dan Pak Thomas Trikasih Lembong selaku Komite Investasi DKI Jakarta,” terangnya.

Adapun pertemuan ini membahas pengembangan hubungan kerja sama untuk mendukung Kota Jakarta mencapai target Net Zero Emissions pada tahun 2050, dan penjajakan kemitraan dengan Pemerintah Inggris untuk pembangunan MRT Jakarta pada fase-fase berikutnya.

“Sebuah pertemuan yang produktif, kami membahas pengembangan hubungan kerja sama untuk mendukung Kota Jakarta mencapai target Net Zero Emissions pada tahun 2050, dan penjajakan kemitraan dengan Pemerintah Inggris untuk pembangunan MRT Jakarta pada fase-fase berikutnya,” tutup Anies Baswedan.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkeliling Eropa untuk menjalin beberapa kerja sama. Anies Baswedan berangkat ke Eropa, Selasa (10/5/2022).

Anies Baswedan setidaknya mengunjungi tiga negara di Eropa, yaitu Inggris, Jerman, dan Prancis.

Tere Syukur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.