Bilqis Prasista Ramai Diperbincangkan Setelah Kalahkan Akane Yamaguchi Pebulutangkis Terbaik Dunia

by -2116 Views

Bangkok,TERBITINDO.COM – Kabar gembira datang dari Tim Bulutangkis Putri Indonesia. Hari ini Rabu (11/5/2022), berlangsung pertandingan antara Tim Uber Cup Indonesia melawan Tim Jepang. Tak disangka, Bilqis Prasista menang 21-19, 21-19 atas pemain putri terbaik dunia Akane Yamaguchi.

Hasil ini memposisikan, Tim Putri Uber Cup Indonesia sementara unggul 1-0 atas Jepang di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Seperti diketahui, pada minggu ini Indonesia dan Jepang keduanya sudah lolos ke babak perempatfinal.

Dalam pertandingan yang berlangsung itu, Bilqis meraih poin demi poin dengan mulus sampai kedudukan 4-0. Beberapa kali Bilqis sulit mengembalikan serangan lawan yang membuat skor jadi sama kuat pada kedudukan 6 sama.

Bilqis lantas sempat unggul lagi, tapi sekali lagi bola out membuat Akane menyamakan kedudukan. Upaya Bilqis melakukan serangan shuttlecock di depan net rupanya out.

Untuk pertama kalinya, Akane pun berbalik unggul pada gim pertama dengan skor 8-7. Akane Yamaguchi juga sempat unggul 11-9 saat interval gim pertama.

Semangat Bilqis tak pudar. Ia terus mencoba melakukan perlawanan hingga membuat tunggal putri yang bertengger di ranking nomor satu dunia itu harus susah payah mengembalikan shuttlecock.

Dengan sejuta pengalaman bertanding, Akane sempat menjauhkan skor jadi 16-14. Namun Bilqis tidak menyerah. Ia terus mengejar. Alhasil skor sempat imbang lagi di skor 17-17.

Posisi berbalik. Dengan impresif Bilqis kemudian sempat unggul pada kedudukan 19-17. Namun Akane bisa menyamakan skor lagi jadi 19 sama.

Pertandingan semakin memanas. Bilqis Prasista tak beri ampun lagi. Ia mengejar dua point untuk menutup gim pertama. Bilqis menang dengan skor akhir 21-19.

Babak kedua dimulai. Tunggal putri Jepang berhasil meraih dua poin pertama. Pertandingan berlanjut, Bilqis mampu menambah 1 poin. Akane Yamaguchi lantas menambah empat poin beruntun untuk unggul 6-1. Hingga pada babak interval, Akane unggul 11-6.

Ketidakmampuan Bilqis mengembalikan shuttlecock membuat Akane langsung menambah poin usai interval. Bilqis lalu merespons dengan kejaran lewat tambahan tiga poin beruntun! Bilqis mampu menambah poin menjadi 9-12.

Point Bilqis tak bisa dibendung. Ia mampu menyamakan skor pada kedudukan 13 sama usai menambah empat poin beruntun. Tak berhenti sampai itu, Bilqis mencoba menambah satu angka lagi untuk berbalik unggul menjadi 14-13 di gim kedua ini!

Akane menyalip poin Bilqis sekaligus berusaha menjaga keunggulannya itu. Tak mudah untuk Akane karena Bilqis juga terus melakukan perlawanan tanpa henti. Bilqis bisa menyamakan skor lagi dalam kedudukan 17 sama!

Pengembalian akuratnya tak kuasa dikembalikan Akane. Setelah itu Bilqis memimpin 18-17 tapi tak kuasa mempertahankan keunggulan usai jatuh-bangun di lapangan. Skor 18 sama.

Perlawanan masih dicoba oleh Bilqis hingga akhirnya Bilqis mambahan dua poin menjadi 20-18. Bilqis Prasista akhirnya menang 21-19! Ia mengalahkan pemain putri terbaik dunia, Akane Yamaguci dan membuat kedudukan Indonesia unggul 1-0 atas Jepang.

Pertandingan ini seru ini langsung ramai diperbincangkan di twitter. Nama Bilqis pun menjadi trending topik paling atas.

“Hah ini match keren banget????” ujar salah satu warga Twitter.

“Gilaaaa, terharu banget tunggal putri Indonesia bisa mengalahkan Akane!!” imbuh yang lain.

“Enggak menaruh harapan untuk Bilqis, tapi Bilqis hebat bangettttt!” ujar yang lainnya.

Deren Susanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.