Jika Jadi Presiden, Anies Berjanji Akan Tindak Keras Manusia Intoleran, Cek Reaksi Sinis Netizen

by -2262 Views

Jakarta,TERBITINDO.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan digadang-gadanga jadi salah satu tokoh potensial di bursa calon presiden RI 2024.

Hal ini terlihat dibeberapa survei capres, Gubernur DKI Jakarta itu selalu masuk di urutan tiga besar bersaing dengan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Di tengah panasnya bursa capres tersebut, tiba-tiba saja sebuah video yang memperlihatkan Anies Baswedan menegaskan akan menindak keras kelompok intoleran jika kelak ia menjadi Presiden, viral di media sosial.

Dilihat dari video tersebut, tampak Anies Baswedan sedang pidato di atas mimbar.

Anies Baswedan lantas menyinggung pihak yang disebutnya manusia intoleran.

“Manusia yang intoleran, manusia yang memilih kekerasan akan selalu ada,” ujar Anies Baswedan seperti dikutip dari akun Twitter Tukangrosok_ pada Selasa (10/5/2022).

Menurut Anies, hanya ada dua pilihan bagi masyarakat. Apakah ingin mendiamkan kaum intoleran atau menindak mereka.

“Pilihan kita adalah mendiamkan mereka atau menindak mereka,” lanjut Anies Baswedan.

Anies pun menegaskan, apabila dirinya terpilih menjadi presiden, maka dirinya akan menindak keras manusia-manusia intoleran tersebut.

“Jika saya presiden, saya akan menindak dengan amat tegas, amat keras!,” tegas Anies.

Video pidato Anies tersebut mendapat reaksi sinis dari warganet di Twitter. Tak sedikit yang menganggap omongan Anies tidak bisa dipegang.

“Omongan mu kaya susu tetangga Nis..empuk mulus sayang ga bisa dipegang,” celetuk @gorip***.

Adapula yang berceloteh bahwa Anies merupakan produk intoleran sehingga bisa memenangkan Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 lalu melawan petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Produk intoleran mau menindak kaum intoleran? Itu sama aja gebugin kaum yang dulu mati2an belain dia di pilkada. Trus nanti nyapres ngarep suara siapa? Pendukung Jokowi?” sindir @nursal***.

“Bila Kelompok Intoleran Di Beri Limpahan Dana Hibah Berkali Lipat Dari APBD Artinya Dipiara Bukan Dihentikan,” sambar @alex***.

Akbar Saki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.