Kamhar Lakumani: Dua Periode Pemerintahan Pak SBY, Golkar dan Demokrat Selalu Berkolisi

by -1475 Views

Jakarta,TERBITINDO.COM – Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menegaskan n Partai Demokrat dan Partai Golkar memiliki rekam jejak kerja sama yang baik dan luar biasa.

Kamhar menyampaikan hal ini dalam menanggapi pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimutri Yudhoyono (AHY), Sabtu (7/5/2022).

“Dua periode Pemerintahan pak SBY, Partai Golkar selalu menjadi bagian dari koalisi pemerintah,” terang Kamhar, Minggu (8/5/2022).

Walau kedua partai tersebut memiliki sikap berbeda pada era kepemimpinan Presiden Joko Widodo, menurut Kamhar, komunikasi politik tetap terjaga.

Bahkan lanjutnya, Golkar menjadi mitra koalisi utama bagi Demokrat dalam mengusung calon kepala daerah pada Pilkada serentak 2020.

“Pada beberapa kasus Pilkada, koalisi Partai Demokrat dan Partai Golkar terbentuk karena komunikasi politik yang intens, terbangun baik dan terjaga antara kedua partai ini,” kata Kamhar.

Untuk itu, terangnya, Partai Demokrat membuka peluang koalisi dengan Partai Golkar pada Pilpres 2024.

“Kedua partai ini memiliki platform yang sama menempatkan kepentingan rakyat sebagai yang utama dan diutamakan,” tutup Kamhar Lakumani.

Akbar Saki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.