PMKRI Ruteng dan Labuan Bajo Apresiasi Rencana Bank Dunia Bertemu Masyarakat Wae Sano

by -1766 Views

Ruteng,TERBITINDO.COM – Sebuah surat tertanggal 28 April 2022 dengan Kop surat The World Bank menyampaikan bahwa pihak Bank Dunia akan bertemu dengan masyarakat Wae Sano pada Senin, 9 Mei 2022.

Merespon surat tersebut, PMKRI Cabang Ruteng dan PMKRI Kota Jajakan Labuan Bajo menyampaikan apresiasi atas sikap Bank Dunia yang ingin mendengarkan langsung suara masyarakat terkait proyek Panas Bumi Wae Sano.

“PMKRI Ruteng dan PMKRI Kota Jajakan Labuan Bajo tentunya mengapresiasi langkah yang diambil pihak World Bank. Dengan begitu, World Bank akan mengetahui secara jelas seperti apa respon masyarakat terkait proyek ini”, jelas Ketua Presidium PMKRI cabang Ruteng, Yohanes Nardi Nandeng melalui pesan tertulisnya, Sabtu,(7/5/2022)

Sementara itu, Presidium Gerakan Kemasyarakatan PMKRI Ruteng, Yohanes Christopher Yarkevbi Kom, menegaskan bahwa PMKRI tidak akan mengubah sikap terkait proyek geotermal, karena pada dasarnya PMKRI tetap menolak eksploitasi Panas Bumi di Desa Wae Sano.

Yohanes mengatakan, justru kehadiran Bank Dunia di Desa Wae Sano menjadi momen penting untuk PMKRI bisa menyampaikan secara langsung sikap penolakan.

“Kehadiran pihak World Bank menjadi momen penting untuk kami bisa menyampaikan sikap penolakan kami yang tentunya berangkat dari suara penolakan warga Wae Sano. Apapun yang terjadi kami akan tetap pada sikap penolakan”, tegas Yohanes, mahasiswa UKI St. Paulus Ruteng itu.

Di dalam sepucuk surat itu, Bank Dunia menyampaikan bahwa harapannya untuk bertemu masyarakat Wae Sano baru akan terjawab kali ini, karena semua rencana yang sudah diagendakan selama ini untuk pertemuan tatap muka dengan masyarakat dihalangi oleh covid-19.

Sekarang Covid-19 sudah mengalami penurunan, maka saatnya Bank Dunia dapat mengunjungi dan bertemu dengan masyarakat di Wae Sano.

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.