Hendak Menyalip Jatuh, Pemuda Asal Cibal Barat Tewas Mengenaskan di Jalur Ruteng-Reo

by -2188 Views

Manggarai,TERBITINDO.COM – Kecelakaan Lalulintas (lakalantas) merenggut nyawa dari Vinsensius Jenggong, seorang pemuda asal Munta, Desa Bangka Ara, kecamatan Cibal Barat, kabupaten Manggarai, NTT.

Peristiwa naas itu dikabarkan terjadi di jalur utama Ruteng-Reo, tepatnya di wilayah Pir, kelurahan Pagal, kecamatan Cibal, Manggarai, Kamis (5/5/2022) pagi, sekitar pukul 06.00 WITA.

Seorang warga sekitar TKP menjelaskan saat ditemukan korban dalam keadaan tak bernyawa dengan posisi luka berat di bagian kepala.

“Jika dilihat dari posisinya, korban ditemukan seorang diri dan tak bernyawa dalam posisi muka terlungkup ke aspal dan luka berat di area muka,” kata warga tersebut. Namun ia tidak bisa memastikan penyebab lakalantas maut itu terjadi.

Sementara Paur Humas Polres Manggarai, Ipda Made Budiarsa menerangkan korban yang mengendarai sepeda motor Honda Revo Fit datang dari arah selatan menuju arah utara jurusan Ruteng-Reok.

Motor yang dikendarai korban memuat dua buah dus air mineral dalam kemasan.

“Korban hendak mendahului kendaraan (identitas jenis kendaraan dalam lidik) yang berjalan di depanya,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Kamis siang.

“Kemudian saat sedang mendahului, sepeda motor yang dikendarai korban diduga bersenggolan dengan kendaraan tersebut. Sepeda motor langsung keluar dari badan jalan dan terjatuh di bahu jalan sebelah kanan,” terangnya.

Sedangkan korban, lanjut Ipda Made, terjatuh di pinggir badan jalan dan langsung tergilas ban kendaraan yang ia salip. Korban pun meninggal dunia di tempat kejadian.

“Kecelakaan lalu lintas tersebut saat ini ditangani oleh Unit Gakkum Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai,” pungkasnya.

Edwin Grison

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.