Bagikan Takjil, Vox Point Indonesia Bawa Spirit Persaudaraan

by -662 Views

Jakarta,TERBITINDO.COM – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vox Point Indonesia DKI Jakarta membagikan ratusan takjil dan makanan gratis kepada warga di Jakarta Pusat, Jumat (29/4//2022).

Ketua Umum Vox Point Indonesia Yohanes Handojo Budhisedjati mengatakan pembagian takjil dan makanan ini sebagai bentuk solidaritas kepada sesama anak bangsa.

“Aksi ini dilakukan sebagai salah satu upaya Vox Point Indonesia untuk membangun persaudaraan dan solidaritas antar-umat beragama. Walaupun sederhana, tapi upaya ini untuk memperkuat persaudaraan dan kesatuan. Kita ingin menunjukkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang beragam tetapi bersatu dan bersaudara,” kata Handojo, di Jakarta, Jumat (29/4/2024).

Lebih jauh ia menerangkan, tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini semakin dinamis. Hal tersebut karena adanya dinamika sosial politik yang bisa mengancam keutuhan NKRI.

Untuk itu, kata dia, masyarakat harus terus menjalin hubungan baik. Dengan berbagai upaya yang bisa meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Oleh karena itu, upaya kecil di tengah masyarakat harus terus dibangun untuk membangun persaudaraan. Hal seperti ini menjadi amat berharga dan bahkan diharapkan diikuti oleh para elite politik,” ujarnya.

Ia mengatakan masyarakat di bawah tentu menginginkan kehidupan yang damai, bersaudara satu sama lain.

“Semoga upaya kecil seperti ini juga menyentuh elite-elite kita. Bahwa seharusnya mereka juga bersatu dari berbagai kepentingan politik. Ikut memperhatikan kehidupan masyarakat,” pungkasnya.

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.