Jakarta, Anies Baswedan: Pangan Cukup, Harga Turun

by -748 Views

Jakarta,TERBITINDO.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan, stok bahan pangan strategis di Jakarta aman menjelang Idulfitri 1443 Hijriah. Hal Ini diketahui usai dirinya meninjau ketersediaan stok pangan di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur.

Anies Baswedan yang didampingi oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Satgas Pangan DKI Jakarta itu juga meninjau sejumlah komoditas pangan strategis seperti beras, daging sapi/kerbau, daging ayam, telur ayam dan lainnya.

“Hasil peninjauan kali ini terbukti bahwa kondisi ketersediaan komoditas pangan di Jakarta tercukupi. Ada penurunan harga juga untuk beberapa komoditas,” jelas Aies kepada Media, Rabu (26/4/2022).

Menurut Anies masyarakat tidak perlu khawatir dengan kondisi pangan di Jakarta.
Bertolak dari data Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta, stok komoditas pangan strategis, seperti beras, daging sapi/kerbau, daging ayam, telur ayam, cabe keriting, cabai rawit merah, bawang putih, bawang merah, gula pasir dan minyak goreng dalam kondisi cukup dan aman.

Selain itu ada juga penurunan harga pangan terjadi pada cabai merah keriting (12,96 persen), cabai merah TW (1,03 persen), cabai rawit merah (27,77 persen) dan bawang merah (0,90 persen). Selain itu, harga terpantau stabil untuk komoditas beras, daging sapi, telur ayam, gula pasir dan LPG 3 kg.

Akbar Saki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.