Ganjar Salurkan Bantuan Paket Sembako ke Panti Asuhan Darul Khadonah Muslimat NU

by -336 Views

Pekalongan,TERBITINDO.COM – Ganjar Pranowo menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada panti asuhan Darul Khadonah Muslimat NU Kabupaten Pekalongan belum lama ini.

Ganjar didampingi oleh rombangan Bupati Pekalongan dan Baznas Kabupaten Pekalongan.

Gubernur Jawa Tengah ini diterima oleh pengurus panti dan jajaran pengurus harian Muslimat NU Kabupaten Pekalongan.

Ganjar menyampaikan pihaknya berkunjung ditemani dari OPD Provinsi di bulan ramadhan ini bukan hanya memberikan bantuan tapi ingin menggerakan agar sodaqoh semakin meningkat dalam bergotong royong.

“Apalagi dalam harta kita ada titipan hak milik orang lain yang membutuhkan”, jelas Ganjar saat memberi sambutan.

Ganjar pun berharap akan lebih banyak lagi yang dapat membantu sehingga peran umat bersama pemerintah dan baznas dalam program – program sosial dapat tercapai.

Ia juga berharap bantuan itu tidak hanya pemberian bantuan sembako atau makanan tatapi juga bantuan berupa pemberdayaan, pelatihan – pelatihan dan pemberian beasiswa.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo berkunjung ke Kajen Kabupaten Pekalongan dalam rangka Dialog Gubernur Jawa Tengah dengan Bupati/Wali Kota wilayah Pengembangan Petanglong (Kabupaten Pekalongan, Batang, Kota Pekalongan) serta Kedungsepur (Kabupaten Semarang, Kendal, Demak, Grobogan, Kota Semarang, Kota Salatiga) di Pendopo Bupati Pekalongan, Selasa (19/4/2022) lalu.

Kunjungan ini juga sekaligus memantau kesiapan jalur pantura dalam arus Mudik Lebaran 2022.

Tere Syukur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.