Tipis, Barcelona Masih Berpeluang Juara La liga Walau Madrid di Ambang Juara, Cek Hasil Liga Spanyol Pekan Ke-33

by -199 Views

Barcelona,TERBITINDO.COM – Barcelona bangkit setelah menelan dua kekalahan beruntun. Kemenang atas Real Sociedad antar Barcelona mengakhiri pekan ke-33 Liga Spanyol 2021-2022 di urutan kedua klasemen.

Duel Real Sociedad vs Barcelona yang berlangsung di Anoeta Stadium atau Reale Arena pada Jumat (22/4/2022) dini hari WIB, berakhir dengan skor 0-1.

Gol tunggal kemenangan Barcelona dicetak oleh Pierre Emerick-Aubameyang pada menit ke-11.

Hasil ini, Barcelona kembali ke posisi kedua klasemen Liga Spanyol 2021-2022 dengan catatan 63 poin.

Blaugrana, julukan Barcelona, memiliki poin sama dengan Sevilla yang berada di urutan ketiga dan unggul dua angka atas tim peringkat keempat Atletico Madrid (61 poin).

Keberhasilan Barcelona menduduki posisi kedua sekaligus menjaga asa tim tersebut untuk lolos ke Liga Champions. Meski kansnya tipis, Blaugrana secara matematis masih bisa menyalip Real Madrid di jalur perburuan gelar Liga Spanyol.

Walau begitu, pelatih Barcelona Xavi Hernandez sebelumnya sudah mengakui gelar juara Liga Spanyol jauh dari jangkauan timnya.

Ia pun realistis dengan menargetkan Barcelona finis kedua di klasemen akhir Liga Spanyol 2021-2022 dan lolos ke Liga Champions musim depan.

“Tiga minggu lalu kami bersemangat untuk memenangi liga, tetapi itu terlalu jauh sekarang, dan kami menargetkan tempat kedua,” ujar Xavi, dilansir dari situs Barcelona.

“Bukan itu yang kami inginkan, tetapi begitulah keadaannya. Segalanya lebih bagus daripada bulan November, tetapi kami belum menang trofi apa pun,” jelas Xavi Hernandez.

“Kami perlu meningkatkan permainan kami. Namun, alasan utama Barcelona membawa saya ke sini adalah untuk memastikan tempat di Liga Champions,” kata Xavi menambahkan.

Sedangakan rival abadinya Real Madrid segera menuju podium juara Liga Spanyol 2021-2022. Tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut memuncaki klasemen dengan catatan 78 poin.

Andai Barcelona memenangi enam laga tersisa, mereka akan mengumpulkan maksimal 81 poin pada akhir musim nanti.

Sementara, poin yang berpotensi diraih Sevilla dan Atletico Madrid adalah 78 poin. Artinya, Real Madrid hanya membutuhkan empat poin lagi untuk mengunci gelar juara.

Karim Benzema dkk akan melakoni laga tandang melawan Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (9/5/2022) dini hari WIB.

Kemenangan atau hasil imbang melawan Atletico Madrid sudah cukup bagi Real Madrid untuk memastikan gelar juara Liga Spanyol 2021-2022.

Berikut hasil Liga Spanyol pekan ke-33

Mallorca vs Deportivo Alaves 2-1

Real Betis vs Elche 0-1

Villarreal vs Valencia 2-0

Atletico Madrid vs Granada 0-0

Celta Vigo vs Getafe 0-2

Osasuna vs Real MAdrid 1-3

Espanyol vs Rayo Vallecano 0-1

Levante vs Sevilla 2-3

Cadiz vs Athletic Bilbao 2-3

Real Sociedad vs Barcelona 0-1

Tere Syukur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.