Aksi Mahasiswa 11 April, Megawati : Belum Apa-apa Sudah Demo, Anak Sekarang Ini Ngerti Apa Ndak Toh Yo?

by -349 Views

Jakarta,TERBITINDO.COM – Megawati Soekarnoputri mengomentari demonstrasi yang digelar mahasiswa secara serentak di Gedung DPR RI dan beberapa kota di daerah lain pada 11 April 2022 lalu.

Presiden RI Kelima ini menegaskan kondisi kenaikan harga bahan pokok saat ini belum seberapa jika dibandingkan dengan krisis ekonomi pada masa lampau.

“Dari sisi politik coba, belum apa-apa sudah demo-demo, saya pikir anak sekarang ini ngerti apa ndak (enggak ya) to yo,” jelas Megawati dalam Kick Off & Talkshow Pembentukan BRIDA, Rabu (20/4/2022).

“Saya sudah menghadapi krisis global keuangan, dan kita Indonesia survive,” lanjutnya.

Menurut Mega saat ini daya beli masyarakat perlahan bangkit setelah diterpa pandemi Covid-19, terlihat dari antusiasme masyarakat belanja jelang lebaran.

“Tentu dari sisi keekonomian mengalami penurunan, tapi tidak kocar-kacir, kita masih bisa hidup, saya lihat sekarang di pasar-pasar setelah dilepaskannya aturan PPKM, ibu-ibu berbondong-bondong beli baju baru dan lain sebagainya,” katanya
.
“Apakah benar kita jatuh ke depresi? no, no, tiga kali ya, no!, tidak, tidak, tida,” tegas Megawati.

Lebih lanjut Megawati juga menyebut tuntutan mahasiswa yang menolak penundaan pemilu 2024 atau perpanjangan masa jabatan presiden menjadi 3 periode juga isu yang sudah jelas ditolak Jokowi.

“Ini saya masuk politik, 2024 sudah jelas, presiden sudah jelas, bahwa tidak ada penundaan,” pungkas Megawati.

Akbar Saki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.