Gegara Ma’ruf Amin, Cak Imin Minta Tunda Pemilu

by -296 Views

Jakarat,TERBITINDO.COM – Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menjelaskan permintaannya akan penundaan pemilu semata-mata untuk menolong Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. Selain itu kata Cak Imin, usulan tersebut juga untuk menolong rakyat.

“Saya itu usul dalam rangka menolong Kiai Ma’ruf Amin, dalam rangka menolong rakyat. Kenapa menolong Kiai Ma’ruf? karena supaya nanti kalau di akhirat ditanya kurang ini kurang itu. Mesti alasannya ya karena 2 tahun pandemi nggak bisa apa-apa,” kata Cak Imin seperti disiarkan akun YouTube PMIIOFFICIAL seperti dilihat, Selasa (19/4/2022).

Pernyataan tersebut ia lontarkan dalam acara puncak peringatan hari lahir PMII 62 tahun dengan tema ‘Transformasi Gerakan, Merawat Peradaban’ yang berlangsung pada Senin (18/4/).

“Untuk (menolong) rakyat juga ngomongnya begini, oh kurang ini kurang itu, pemerintah kurang ini kurang itu, itu kan ada pandemi 2 tahun. 2 tahun stuck nggak ngapa-ngapain,” sambungnya.

Lebih lanjut Cak Imin menjelaskan, saat pandemi berlangsung, pemerintah sulit membuat acara yang dihadiri banyak orang. “Anggaran di DPR habis untuk mengurus pandemi, IKN (Ibu Kota Negara) belum ke garap sama sekali gara-gara 2 tahun (pandemi),” jelas Cak Imin.

Penundaan pemilu kata Cak Imin hanya sekedar usulan. Jika ada penolakan terhadap usulan tersebut merupakan hal yang wajar.

“Demokrasi bebas usul, bebas menolak, dan usul diterima dan ditolak nggak perlu didemo. Namanya juga usulan kok pakai demo usulan-usulan, apalagi dia maunya pakai gebuk-gebukan,” pungkasnya.

Ridwan Setiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.